Komitmen Pemkab Natuna Tingkatkan SDM, 70 Anak Daerah Dapat Kuota Kuliah Gratis

(Bupati Natuna saat memberikan keterangan)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Bupati Natuna WAN Siswandi berkomitmen meningkatkan Sumberdaya Manusia lewat kuliah gratis dari berbagai Kementerian maupun BUMN.

Hal itu disampaikan Bupati usai melakukan pertemuan dengan Danlanud RSA terkait adanya penerimaan Taruna dan Taruni di Lanud RSA pada tahun 2023 ini.

” Saya bersama Wabup Natuna telah berkomitmen untuk meningkatkan SDM bagi anak daerah yang mau melanjutkan kuliah gratis diberbagai perguruan tinggi, ” ucap WAN Siswandi, Kamis,02/03/2023.

Kita telah lobi Cepu, kemudian PLN, Kementerian Perdagangan, Pertamina, Politeknik Perkapalan Surabaya dan Kemenkes. Total seluruh ada 70 orang.

Ia berharap anak anak daerah yang mau melanjutkan kuliah agar benar benar siap, karena perekrutan dilakukan melalui tes . Artinya hanya siswa terbaik bisa melanjutkan kuliah gratis.

“Yang gratis itu biaya kuliah, kalau untuk makan minum dan tempat tinggal ditanggung masing-masing siswa, saya rasa biaya hidup untuk di Yokja dan Jakarta tidak terlalu mahal,” ucapnya.

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *