Ferizaldy: Selama Ramadhan DLH Tambah Jam Kerja Bagi Sopir  dan Petugas Lapangan

(Kadis DLH Natuna )

Natuna, metroindonesia.co.id – Guna mengantisipasi menumpuknya sampah masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup melakukan penambahan armada pegangkut sampah dan jam ekstra kerja bagi petugas lapangan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ferizaldy saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Kamis, 28/03/2024.

Dikatakannya, saat ramadhan tiba  daya beli masyarakat sangat tinggi, sehingga menimbulkan penambahan volume sampah khususnya sampah plastik. Oleh sebab itu pihaknya telah melakukan antisipasi awal dengan menyiapkan tambahan armada dan ekstra jam kerja bagi  petugas sampah.

“Meningkatnya jumlah sampah bisa dilihat di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) pasar tradisional lama dan di TPS Tegul Laksmana,  Air Kolek bagian atas,” ujarnya.

Lain halnya saat hari biasa, DLH hanya memerlukan 6-7 kali angkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sebayar dengan jumlah volume 28-30 kubik.

Namun pada bulan Ramadhan, pihaknya bekerja lebih ekstra. Perlu sampai 8 kali pengangkutan karena ada penambahan sampah sekitar 4-5 kubik setiap harinya.

Selain bulan ramadhan,  penambahan volume sampah juga terjadi pada momen tertentu, saat  adanya kegiatan akbar di pantai Piwang.

Sementara untuk lahan Tempat Pembuangan Akhir masih memadai. Intinya sampah yang dibuang kesana lokasinya masih mencukupi. Hanya saja butuh alat berat untuk mendorongnya hingga ke tengah.(Bud)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *