Wali Kota Tanjungpinang Bersama Kadis Pendidikan Tinjau Pelaksanaan Ujian Sekolah

(Foto bersama)

 

TANJUNGPINANG, METROINDONESIA.CO.ID – Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) mulai berlangsung sejak hari ini, tanggal 11 hingga 17 April 2022 mendatang. Untuk melihat pelaksanaannya, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP meninjau sekaligus memberikan semangat kepada anak sekolah peserta ujian, di SDN 002 Bukit Bestari dan SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (11/4).

Walikota tanjungpinang tinjau anak sedang ujian

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra. Hj. Endang Susilawati, Rahma berkeliling ke setiap ruangan kelas sembari memberikan motivasi kepada peserta ujian. “Anak-anak ibu tetap semangat ya, meskipun puasa tetap harus serius dan tekun dalam menjawab soal-soal yang diberikan,” ucap Rahma memberi semangat.

Rahma juga berpesan kepada peserta ujian agar membaca soal-soal yang diberikan dengan baik dan pahami terlebih dahulu. “Baca soal dengan tenang, pahami dan setelah itu baru dijawab. Jangan lupa awali dengan doa, yakin dan percaya diri untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” pesan Rahma.

Disampaikannya bahwa pelaksanaan ujian sekolah merupakan syarat untuk pemenuhan kriteria kelulusan untuk anak-anak kelas 6 di jenjang SD dan kelas 9 di jenjang SMP. “Ini adalah salah satu kriteria untuk kelulusan, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikutinya dengan serius dan belajar sungguh-sungguh sehingga mendapatkan nilai yang baik dan lulus dengan predikat terbaik pula,” harapnya. (Robi)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *