Wakil Ketua I DPRD Natuna, Dukung Usulkan 5 Pembangunan  Pelabuhan Oleh Pemkab Natuna

(Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda)

Natuna, metroindonesia.co.id  – Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah mendukung sikap pemerintah daerah atas usulan 5 pembangunan pelabuhan di daerah terdepan NKRI.

“Kami mendukung dan mendorong 5 usulan  pemerintah daerah kepada Menhub terkait pembangunan 5 pelabuhan.Hal tersebut disampaikan Daeng Ganda Paskah kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ke Kabupaten Natuna.

(Suasana pertemuan di VIP Bandara Lanud RSA)

Dalam kunjungan singkat Menhub, Politisi Partai Golkar itu, turut menghadiri giat peninjauan pengembangan pelabuhan selat Lampa dan berharap pelabuhan Selat Lampa dapat dibangun sarana dan prasarana yang memadai diantaranya, terminal penumpang, crane, dan peti kemas.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada Menhub RI telah  melihat langsung kondisi pelabuhan selat Lampa, semoga dengan kunjungan ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi lewat pengembangan dan pembangunan pelabuhan baru,” ujarnya.

Sementara Bupati Natuna yang turut hadir dalam kegiatan itu mengaku jika pelabuhan selat Lampa merupakan pelabuhan pengumpul, dimana semua kapal masuk disitu, mulai dari KM Sabuk Nusantara, Tol Laut, KM. Bukit Raya, dan Kapal BBM,” ujarnya,16/02/2024.

(Suasana peninjauan di pelabuhan selat Lampa)

Adapun pelabuhan Selat Lampa merupakan milik pemerintah pusat. “Saya berharap setelah peninjauin ini Menhub dapat segera mengembangkannya,” pinta Siswandi.

Selain itu, mantan sekda Natuna itu juga mengusulkan, pembangunan pelabuhan di Kecamatan Seluan dan Pulau Panjang serta pelabuhan Roro di Kecamatan Midai, Subi, dan Serasan.

“Semua pelabuhan itu kita usulkan agar akses bongkar muat kapal lebih mudah, dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” tutupnya.(Roy)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *