Usai Hadiri Sertijab Kepala BPK Kepri, Wabup Natuna Terpapar Covid

(Wabup Natuna terbaring lemah saat dilakukan pemeriksaan)

 

Natuna, metroindonesia.co.id –
Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien diduga terpapar covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna Hikmat Aliansyah, sekaligus Jurubicara Covid-19, pada Kamis 29/09/2022.

Dikatakannya, semenjak Natuna masuk dalam zona hijau dalam kurung beberapa bulan lalu, baru hari ini, ada pasien terpapar covid-19.

Langkah cepatpun langsung dilakukan pihaknya, guna memutus rantai penyebaran covid-19 di ujung perbatasan NKRI.

“Saat ini pihaknya sudah melaksanakan pemeriksaan terhadap siapa saja kontak langsung dengan RH, merupakan pasien 2932. Dimulai dari pengambilan swab dari hidung dan tenggorokan,guna dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR / Rapid Test Antigen di di RSUD Natuna/ Puskesmas,” ucap Hikmat.

Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi
kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

Protokol kesehatan, harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster
tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama.

Adapun protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan
mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Ingat covid masih ada dimana mana tetap waspada jaga kesehatan saudara.
“Semoga Allah SWT memberkahi dan melindungi kita semu,” ucapnya. Namun Hikmat belum bisa menjelaskan orang yang sudah diperiksa apakah ada terpapar atau tidak. Karena hasilnya belum keluar.

Sebelum, Wabup Natuna dikabarkan menghadiri acara Sertijab Kepala BPK RI Kepri yang dilaksanakan di Batam. Namun usai menghadiri giat tersebut badannya terasa lemah pilek dan demam, dan sampai di Natuna langsung melakukan pemeriksaan di RSUD, dan dinyatakan positif Covid. Bahkan kabar yang beredar Wabup Natuna merupakan ke 3 kalinya terpapar covid-19.(Roy)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *