Tiga Program Pemkab Natuna, Turunkan Angka Kemiskinan

(Wabup Natuna saat memimpin Rakor)

 

Natuna,metroindonesia.co.id – Wakil Bupati Rodhial Huda, sekaligus Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Natuna, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) TKPK, di Ruang Rapat Kantor Bupati, jalan Batusisir Ranai, Natuna Provinsi Kepri, Kamis 1 Desember 2022.

Dalam rapat tersebut, Wabup menyampaikan, persoalan pengentasan kemiskinan menjadi prioritas utama pemerintah dan masuk dalam RPJMD.

“Pemerintah Kabupaten memiliki target menurunkan angka kemiskinan hingga 4,66 persen,” ucap Rodhial.

Dengan target itu, Ia berharap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersinergi dalam pengentasan kemiskinan sehingga target itu bisa tercapai.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, pemerintah daerah telah memiliki tiga program pengentasan kemiskinan.

Pertama, program jaminan dalam rumah tangga dan keluarga, kedua, pemberdayaan masyarakat di usaha menengah mikro, dan ketiga kesejahteraan masyarakat dalam program dana desa dan dana kelurahan.

 

Nah untuk itu, Rodhial meminta kepada OPD terkait yang bidangnya dalam pengembangan ekonomi bisa membantu program pengentasan kemiskinan dan target pemerintah bisa tercapai.

“Program ini harus ada skema dan membuat suatu trobosan agar program-program pengentasan kemiskinan bisa dirasakan masyarakat miskin,” tuturnya.

Hadir dalam Rakor tersebut, Asiten Pemkab Natuna, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua LAM, STAI, Apindo, Baznas, dan BPS.(mam)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *