Targetkan Tujuh Kursi, PAN Incar Kursi Pimpinan DPRD Kota Batam

(Suasana pendaftaran Bacaleg PAN kota Batam)

 

Batam, metroindonesia.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) kota Batam, hari ini resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Batam,Jumat 12 Mei 2023.

Pendaftaran secara serentak diseluruh Indonesia itu dilaksanakan Bacaleg PAN dikantor KPU masing-masing. Rombongan partai ini mendatangi Kantor KPU menggunakan atribut PAN. Seluruh kader menggunakan blazer berwarna biru.

Ketua KPU Batam Martius mengaku sudah menerima berkas dan dinyatakan lengkap setelah sebelumnya dinyatakan ada kekurangan

Ketua DPD PAN Kota Batam Safari Ramadhan, mengucap syukur karena semua berkas dokumen pendaftaran Bacaleg dari Partai PAN sudah diserahkan dan diterima.

“Sengaja kami daftarkan di tanggal 12 karena kami di nomor urut 12. Alhamdulillah sudah diterima oleh KPU tadi perbaikan berkas sedikit tapi sudah kita lengkapi,” kata dia.

Ia mengatakan, PAN mendaftarkan 50 Bacaleg di tiap daerah pemilihan (dapil). Pihaknya juga menyiapkan Bacaleg dengan matang termasuk keterwakilan 30 persen perempuan.

“Sudah mencukupi sesuai dengan amanat undang-undang,” kata dia.

Ia juga menargetkan, PAN akan meraih tujuh kursi dan kursi pimpinan DPRD Batam pada Pileg 2024 mendatang. Selain itu, PAN mengusulkan kader terbaik untuk Pilwako 2024.

Pihaknya juga menyiapkan kader-kader muda untuk bertarung pada Pileg tahun 2024.

“Kami sudah siapkan kader untuk maju ke Batam satu atau Batam dua. Kader kami ini semua petarung,” pungkasnya.

(Ar)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *