Tanggap, Bhabinkamtibmas Babinsa dan BPBD Bantu Warga Terkena Bencana Cuaca Ekstrem

(Bhabinkamtibmas bersama BPD dan Babinsa saat melakukan perbaikan atap rumah warga)

 

Natuna,metroindonesia.co.id – Cuaca ekstrem disertai angin kencang di Kab. Natuna, mengakibatkan beberapa rumah masyarakat mengalami kerusakan akibat diterpa angin dan pohon tumbang.

Akibatnya salah satu rumah warga di Bukit Bintang Kel . Ranai Darat mengalami rusak parah. Mendapat informasi tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur bersama Babinsa dan BPBD langsung turun kelokasi kejadian untuk melakukan peebaikan.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K mengatakan personil Polres dan Polsek jajaran agar terus melakukan patroli di daerah rawan bencana, ini bertujuan untuk kesiapsiagaan dalam mengantisipasi bencana akibat cuaca ekstrem. Kapolres juga mengingatkan masyarakat agar berhati – hati saat keluar rumah, terlebih terhadap nelayan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan menghindari daerah rawan bencana, perbukitan yang rawan longsor dan pohon tumbang akibat diterpa angin kencang,” ucapnya, Sabtu, 22/06/2024.

Untuk nelayan, ditunda sementara waktu berlayarnya untuk menangkap ikan, perhatikan perkembangan cuaca sebelum berangkat kelaut. Untuk wisata pantai hati-hati dalam mengawasi anak-anak, ini semua untuk keselamatan kita bersama, tutup AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K1.(Bud)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *