Survey Konversi Penggunaan Minyak Tanah ke Gas LPG 3 Kg, di Dominasi Minyak Tanah

(Suasana surfey minyak tanah ke gas LPG 3 kg)

Natuna, metroindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna tengah melakukan survei terkait konversi penggunaan minyak tanah menjadi gas LPG 3 kilogram untuk masyarakat.

Kabag Ekonomi dan Sumber Daya Alam Natuna, Wan Syazali, menyampaikan bahwa tujuan survei ini adalah untuk mengetahui apakah masyarakat masih memilih menggunakan minyak tanah atau beralih ke gas.

“Tujuan kita ingin tahu apakah masyarakat masih ingin menggunakan minyak tanah atau pindah ke gas,” ujar Syazali,Kamis 23/11/2023.

Pihak berwenang mengungkapkan bahwa apabila telah terjadi perpindahan ke gas, penggunaan minyak tanah tidak akan lagi mendapatkan subsidi.

Sejauh ini, survei yang telah dilakukan menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat masih lebih memilih menggunakan minyak tanah, dengan alasan fleksibilitas yang dimilikinya dibandingkan dengan gas.

“Karena minyak tanah ini fleksibel lah dari pada gas,” terang Syazali.

Survei tersebut telah berlangsung selama hampir sebulan, dan data sudah diperoleh dari 8 dari 17 Kecamatan yang ada di Natuna. Meskipun demikian, pihak berwenang masih melakukan verifikasi terhadap data untuk menentukan seberapa banyak masyarakat yang masih menggunakan minyak tanah atau telah beralih ke gas LPG.

“Soalnya kita masih menunggu data dari sisa Kecamatan yang masih melakukan survei,” tutur Syazali.

Meskipun survei awal menunjukkan kecenderungan masih tingginya penggunaan minyak tanah, pemerintah akan terus mengumpulkan data untuk mendapatkan gambaran yang lebih akurat terkait keputusan masyarakat dalam konversi energi ini.(mam)

Editor: Soleh

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *