Spesial Hari Guru, Suherman Buka Webinar Guru Natuna Berbagi

Natuna- Kepala Dinas Pendidikan, Suherman, SH membuka Webinar Guru Natuna Berbagi seri #8, Rabu 24 November 2021. “Kepala dinas membukanya dari Pulau Laut karena beliau sedang berada disana. Jadi ini spesial, karena besok bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November di Indonesia,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Natuna, Muhammad Faisal saat dikonfirmasi di ruangan kerjanya.

Faisal melanjutkan, deretan video Pidato Mendikbud, video ucapan Direktur Direktorat Sekolah Dasar, Direktur Direktorat SMP Kemdikbud, penampilan video ucapan dari masyarakat dan video pembelajaran siswa layak menambah semaraknya webinar. “Disamping itu, perdana kita tampilkan melalui webinar, selain guru, penampilan narasumber yang berasal dari siswa-siswa dari jenjang TK hingga SMP,” kata Faisal.

Faisal menjelaskan, narasumber dari siswa-siswa ini menampilkan talenta yg mereka miliki serta memaparkan prestasi dan kemampuannya, misal Siswa TK berpuisi dan nyanyi, SD ada yg mendongeng dan berpuisi, sedangkan SMP melakukan musikalisasi puisi.

“Guru Natuna Berbagi itu merupakan program webinar yang dibuat oleh dinas pendidikan secara mandiri dengan narasumber guru. Ini merupakan hari yang ke 8, semua hal tentang pendidikan dibahas di webinar ini,” papar Faisal.

Selain itu, Faisal mengatakan, Guru Natuna Berbagi merupakan ruang guru berbagi ilmu dan wawasan. Semisal pembuatan DUPAK, tentang ANBK dan sebagainya. “Jadi webinar ini spesial Hari Guru Nasional sekaligus bertepatan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Kini Hari Guru Nasional menjadi ajang untuk mendukung, mengapresiasi, dan mendorong kualitas guru di Indonesia,” pungkasnya. (*Imam)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *