Sekdakab Asahan Ikuti Apel Siaga HBKN Jelang Idul Fitri 2024

(Sekdakab Asahan saat memberikan sambutan)

 

Asahan, metroindonesia.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi mengikuti apel siaga Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Idul Fitri 2024 secara virtual di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Senin (01/04/2024).

Dalam kesempatan itu Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution MSi yang juga mewakili bupati menyampaikan kenaikan harga yang terjadi setiap menjelang idul fitri antara lain disebabkan permintaan yang meningkat dari konsumen, kenaikan biaya distribusi, dan psikologi pasar menjelang idul fitri.

John Hardi juga menyampaikan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan jelang Idul Fitri Tahun 2024 serta menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di Kabupaten Asahan.

“Ini merupakan momen untuk menggalang kerja sama dengan pihak – pihak terkait dalam mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau,” ujar Sekda.

Sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan H. Ali Mughofar S.Sos, MAP dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari GPM (Gerakan Pangan Murah) adalah untuk menjaga pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen menjelang Idul Fitri 2024 tetap terjangkau serta meningkatkan daya beli masyarakat.(jt)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *