Safari Ramadhan di Tanjung Hutan, Wakil Bupati Ajak Masyarakat Bersyukur dan Jaga Situasi Wilayahnya

(Wabup Karimun foto bersama usai Safari Ramadhan )

 

KARIMUN, METROINDONESIA.CO.ID – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim melanjutkan Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Nurul Hikmah, Desa Tanjung Hutan, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Selasa (2/4/2024).

Kedatangan Wakil Bupati Karimun beserta rombongan disambut hangat oleh masyarakat Desa Tanjung Hutan, Kecamatan Buru.

Kunjungan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Wakil Bupati Karimun ini diikuti oleh FKPD, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat Buru, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jemaah Masjid Nurul Hikmah.

Rangkaian Safari Ramadhan 1445 Hijriah diawali dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. Kemudian makan malam bersama dan dilanjutkan sholat isya dan tarawih berjamaah.

Sebelum melaksanakan sholat tarawih berjamaah, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menyerahkan bantuan berupa uang kepada petugas Masjid Nurul Hikmah mulai dari Imam, Bilal dan Khatib.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.

Lebuh lanjut dikatakannya, ia lebih menekankan pada esensi dari kegiatan safari Ramadhan, yaitu menjalin silaturahmi antara masyarakat dan juga pemerintah daerah.

Menurut Wabup, salah satu hikmah Ramadhan yang bisa diambil adalah dengan terjalinnya hubungan silaturahmi yang baik, karena melalui silaturahmi akan menumbuhkan sinergitas yang tinggi dalam membangun desa, kecamatan dan juga kabupaten.

”Diharapkan dengan diadakannya safari Ramadhan ini bisa memupuk hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan pemerintah Kabupaten,” ujar Wabup Anwar Hasyim.

Selain itu, Anwar Hasyim juga mengajak masyarakat untuk terus bersyukur dan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT di bulan Suci Ramadhan dengan cara perbanyak membaca Al-Quran, bersedekah, berdzikir berdoa serta perbanyak amalan sunah lainnya.

“Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan dan penuh pengampunan. Jadi manfaatkan dengan baik dan ikhlas agar kita bisa meraih kemenangan dan kita semua menjadi orang-orang yang La’allakum tattaquun,” pungkasnya. (Ery)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *