Safari Ramadhan di Durai, Ini Pesan Wakil Bupati Karimun

(Wakil Bupati Karimun foto bersama saat Safari Ramadhan di Durai)

 

KARIMUN, METROINDONESIA.CO.ID – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim melanjutkan Safari Ramadhan 1445 Hijriah / 2024 M di Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Senin (1/4/2024).

Usai berbuka puasa bersama, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melaksanakan shalat Magrib berjamaah di Masjid Jami’ Al-Hikmah Desa Telaga Tujuh.

Kemudian Wabup dan rombongan melaksanakan shalat Isya di Masjid Al Amin Desa Tanjung Kilang, Kecamatan Durai.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, staf ahli bupati, kepala OPD dan kepala bagian.

Terlihat Camat Durai, Al Mizan, unsur Forkopimcam, kepala desa, Ormas, OKP serta tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Sebelum melaksanakan sholat tarawih berjamaah, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menyerahkan bantuan berupa uang kepada petugas Masjid Al Amin mulai dari Imam, Bilal dan Khatib.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat kecamatan Durai, wabil-khusus di lingkungan desa Tanjung Kilang yang selama ini telah dapat bersama-sama menjaga situasi daerah ini dalam keadaan aman, akur, harmonis dan kondusif.

“Dengan kondisi demikian kami selaku pimpinan bisa membangun kabupaten Karimun ini karena masyarakatnya bersatu, saling menjaga silaturahmi dan saling tolong menolong sehingga pemerintah Kabupaten dapat membangun meskipun apa yang menjadi harapan masyarakat belum semuanya bisa terpenuhi,” ujar Anwar Hasyim.

Kemudian, Wabup Anwar Hasyim menyampaikan bahwa kunjungan safari Ramadhan tahun ini adalah merupakan safari Ramadhan terakhir dilaksanakan Aunur Rafiq bersama Anwar Hasyim untuk jabatan Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

“Kami akan mengakhiri tugas Kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada Desember 2024 mendatang. Untuk itu, atasnama Bupati dan Wakil Bupati selama kami memimpin jika ada hal-hal yang tidak dapat kami penuhi dan tidak sesuai dengan hati masyarakat kami mohon kiranya dimaafkan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebentar lagi sudah masuk tahapan-tahapan Pilkada. Untuk itu, Wabup berpesan kepada seluruh masyarakat di daerah itu untuk senantiasa menjaga kondusifitas wilayah masing-masing menjelang penyelenggaraan Pilkada Karimun 2024 mendatang.

“Apapun situasi dan kondisinya masyarakat harus akur, jangan sampai hanya karena berbeda pendapat dan berbeda pilihan sehingga menimbulkan gesekan-gesekan yang bisa menghilangkan persaudaraan dan persatuan. Tetap jaga kondusifitas dan mari kita tingkatkan silaturahmi,” pesan Wabup Anwar Hasyim.

Terakhir, ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Karimun untuk selalu bersyukur dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT memasuki hari-hari akhir Ramadhan, agar kita tergolong orang-orang yang bertaqwa.

“Perbanyak membaca Al-Quran dan berdoa kepada Allah SWT. Manfaatkan momentum Ramadhan 1445 H ini dengan sebaik-baiknya. Semoga kita semua mendapatkan berkah Ramadhan dan jangan sampai kita menjadi orang-orang yang merugi,” pungkasnya. (Ery)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *