Rodhial Huda: Mutasi Jabatan Hak Progratif Bupati

(Suasana pembacaan sumpah jabatan oleh Wabup Natuna)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Sebanyak 125 orang PNS dalam Jabatan Pimpinan Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional Pemkab hari ini dilantik wakil Bupati Natuna Rodhial Huda. Pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung Darma Wanita Persatuan, jalan Batusisir Ranai Natuna, Kamis, 21 Maret 2024.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Natuna nomor 87/BKPSDM/2024 tentang pengukuhan, pengangkatan dan pemindahan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama jabatan admistrator, jabatan pengawas dan jabatan funsional pemerintah Kabupaten Natuna tahun 2024.

(Hendra Kusuma saat melakukan penandatanganan berita acara)

Ratusan pejabat itu terdiri jabatan pimpinan tinggi pratama 8 orang admistrator 31orang, jabatan pengawas 33 orang, jabatan funsional 53 orang pemerintah Kabupaten Natuna tahun 2024.

Radhial mengatakan jika mutasi jabatan merupakan hak Progratif Bupati. Mutasi jabatan juga untuk penyegaran setelah 2 tahun menduduki jabatan tersebut.
Oleh karena itu dia berharap, kepada pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja dengan baik dan menyesuaikan diri di tempatnya yang baru .

(sejumlah kepala dinas)

“Pelantikan ini hak kepala daerah, pejabat yang ditunjuk merupakan pilihan bupati ,” ujarnya.

Rodhial menyatakan, satu atau dua bulan kedepan akan ada lagi pelantikan, untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada bila diperlukan.

Namun harus ada izin dari Kemendagri dan Komisi ASN, karena tidak boleh ada pelantikan 6 bulan sebelum pelaksanaan Pilkada, kecuali untuk mengisi jabatan yang kosong, itupun harus ada izin.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko Varianto, Para Asisten, dan Kepala OPD Pemkab Natuna.(bud)

Editor: Leh

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *