Resmikan Destinasi Wisata Mangrove, Ini Kata Bupati

(Bupati Natuna bersama tamu undangan menjajal destinasi baru Hutan Manggrove)

 

Natuna,metroindonesia.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi meresmikan  wisata baru hutan manggrove di desa Pring sekitar 3 KM dari pusat Kota Ranai.

Destinasi wisata baru itu, diharapkan mampu mendongkrak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Natuna. Sehingga akan meningkatkan  perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati diselah – selah kegiatan pada Jumat 11/03/2022. Keindahan dan ke unikan pohon mangrove dengan menyisiri bibir pantai akan membuat pengunjung betah.
Apalagi lokasi hutan manggrove masih asri dan rindang.

Selain wisata pantai pasir putih, Natuna juga memiliki pantai bebatuan yang sangat besar. Ini akan menjadi nilai plus bagi industri pariwisata Natuna.

“Dengan peresmian ini, diharapkan wisata di Natuna semakin lebih terkenal  kedepannya,” ucap Wan Siswandi.

Wan Siswandi berharap, kepada pengelola agar dapat memenuhi fasilitas pendukung dilokasi Parawisata.

“Ya, harus kita penuhi salah satunya jalan menuju ke wisata,” kata Wan Siswandi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Hardinansyah, mengaku objek wisata baru Hutan Manggrove dibangun sejak tahun 2019 hingga 2022, sepanjang 1.015 meter, dengan anggaran Rp. 2.2 Miliar, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Ini sangat memberikan dampak positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Nantinya akan kita dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gazebo, gerbang, parkir dan kios tempat jualan,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu hadir Sekretaris Daerah Natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar, Gabungan dari Forkopimda Natuna, Kepala OPD Natuna, Pokdarwis Pering, Masyarakat setempat.(Roy)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *