Reni Berharap Pemerintah Sering Mengadakan Gerakan Pangan Murah

(Detik-detik pangan murah diserbu masyarakat)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Reni (34) salah seorang warga Ranai, mengaku bersyukur atas digelarnya Gerakan Pangan Murah (GPM) oleh Pemprov Kepri di kabupaten Natuna.

GPM digelar di Pantai Piwang pada Minggu (24/03/2024) kemarin, sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Alhamdulillah dengan adanya acara pangan murah sangat membantu masyarakat kecil seperti kami ini,” ucapnya kepada sejumlah media seraya menenteng berbagai jenis belanjaan.

Reni sengaja datang ke lokasi Pangan murah untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Meski cuaca sangat panas namun Ibu rumah tangga dua orang anak ini tidak terlalu memperdulikannya .

Hal senada juga disampaikan Aminah (50) warga Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat.

Oleh karena itu, ia berharap kepada pemerintah baik provinsi maupun kabupaten Natuna, agar lebih sering mengadakan bazar pangan murah.

“Harapannya kalau bisa pemerintah sering mengadakan pangan murah, karena sangat membantu apalagi kondisi ekonomi tengah sulit,” katanya.

Pantauan media ini di lapangan, GPM ditaja oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri ini, diserbu masyarakat sejak dibuka mulai pukul 14.00 WIB. Namun baru 1 jam dibuka sebahagian komoditi seperti Cabe, bawang, tepung, gula, tomat dan telur, ludes.

GPM dilaksanakan untuk membantu masyarakat mengakses pangan pokok karena kondisi saat ini cenderung naik, sekaligus untuk stabilisasi harga sembako pada bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Adapun sejumlah komoditi yang dijual antara lain, bawang merah, bawang putih, bawang birma, minyak goreng Kita, tepung terigu, gula pasir, telor, beras dan ikan segar.(Bud)

Editor: leh

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *