Pemkab Natuna Respon Cepat Tumpukan Sampah Berserakan di Jalan Sebayar

(Kondisi sampah di TPA Sebayar sebelum dibersihkan)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Sekretaris Daerah Pemkab Natuna, Boy Wijanarko memastikan bahwa sampah yang berserakan disepanjang jalan Sebayar akan segera dibersihkan dalam waktu 2 hari ini.

Hal tersebut disampaikan Boy saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 09/01/2024 lewat telepon selulernya. ” Saya pastikan dalam dalam waktu dua hari, sampah yang berserakan di ruas jalan TPA Sebayar akan segera dibersihkan. Dinas lingkungan Hidup sudah mulai bekerja dari pagi tadi, ucapnya.

Mantan Kepada DLH itu terkejut melihat pemberitaan di media Online mengenai tumpukan sampah di TPA Sebayar hingga menutup ruas jalan. Oleh sebab itu dirinya langsung memerintahkan dinas terkait agar segera melakukan pembersihan.

Boy menerangkan, saat dirinya menjabat Kadis DLH, salah satu menjadi perhatian besarnya adalah lokasi TPA sampah Sebayar. Guna memastikan pengelolaan sampah berjalan dengan baik, dirinya hampir setiap minggu memantau keadaan di TPA Sebayar.

“ Dulu Saya Sewaktu Kadis DLH selalu pantau Sebayar setiap minggu. Tidak pernah ada sampah berserakan sampai menutup ruas jalan” ujarnya.

Masalah kerusakan alat berat bukan jadi alasan, kita bisa lakukan gotong royong atau menyewa alat berat sehingga tumpukan sampah tidak sampai berserakan dijalan. Ini semua tergantung komunikasi kita bersama.

Tidak lupa Boy Wijarnako mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0318/ Natuna , Letkol Inf Morison Candra Karundeng S.Sos dan Jajaranya yang ikut serta membantu proses pembersihan sampah di ruas jalan Sebayar. ” Atas nama pemerintah daerah saya ucapkan terimakasih kepada komandan Kodim Natuna bersama jajarannya yang telah ikut berpartisipasi membantu membersihkan sampah yang ada,” ucap Boy.

Diakui Boy, pihak DLH sedang memperbaiki alat berat Beko menggunakan anggaran APBD Kabupaten Natuna tahun 2024, Sekitar Rp 560 juta. Namun untuk menunggu proses perbaikan alat berat beko, Pihak DLH akan memakai alat berat pihak ketiga untuk merapikan dan mengelola sampah yang berserak di ruas jalan.

Boy memastikan kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi sehingga pengguna jalan tidak terganggu lagi. (Bud)

Editor: Leh

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *