Pemkab Natuna Dukung China investasi di Natuna

(Asisten II Pemkab Natuna Basri saat dikonfirmasi wartawan)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna mendukung Cina melakukan investasi di Kabupaten Natuna.

Hal tersebut disampaikan Asisten II bagian pembangunan, Basri saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai menghadiri Paripurna Ranperda APBD murni 2024 di depan ruang rapat DPRD Natuna,Selasa 28/11/2023.

Basri mengatakan dirinya diutus Bupati untuk memenuhi undangan dari Cina.

“Sebenarnya yang diundang itu Saya (Bupati ) namun karena wajah saya pribumi, jadi saya minta pak Basri sesama etnis cina yang menghadirinya,” timpal Bupati WAN Siswandi, membuat sejumlah wartawan tertawa.

Basri mengatakan, jika ini terlaksana maka perekonomian Natuna bakal maju pesat, karena Natuna bakal dibuat seperti TRadHub, semacam
Kawasan Ekonomi Khusus(KEK).

Nantinya seluruh hasil produk yang ada, baik dari luar daerah harus transit dulu di Natuna, baru bisa keluar. Adapun kerjasama ini antara Perusahaan kita dengan perusahaan BUMN mereka.

Basri menambahkan saat pertemuan itu terjadi, Cina sangat antusias akan investasi itu. Sekarang tergantung kesiapan kita di daerah.

Pasalnya jika ini terlaksana bakal di bangun pelabuhan besar dan fasilitas infratuktur bangunan lainnya. Dengan demikian dampaknya bagi perekonomian masyarakat akan jelas. (Mam)

Editor: Soleh

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *