Pantai Piwang, Lokasi Tepat Sholat Idul Adha, Saat PPKM

(Sejumlah jemaah, lakukan sholat Ied, di lapangan Pantai Piwang.Foto : Mon)

Natuna,MetroIndinesia.co.id – Diberlakukannya PPKM di Natuna, tidak menyurutkan niat ummat muslim untuk menuaikan ibadah sholat Idul Adha. Adanya pembatasan rumah ibadah, sebesar 75 persen, membuat masyarakat memilih pantai Piwang sebagai lokasi sholat berjemaah

Terbukti, ribuan ummat muslim di Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 Hijriyah, di lapangan pantai Piwang, jalan Soekarno-Hatta, Selasa 20 Juli 2021.

Sejak pagi, jemaah sudah mulai memadati lapangan dengan membawa sajadah dan perlengkapan sholat. Kemudian mengisi saf-saf telah disediakan panitia dengan seutas tali.

Sholat Ied dimukai pukul 07:00 WIB dan selesai pukul 07:18 WIB. Bertindak sebagai imam, ustadz Khusnul Khalid, Khatib H.Ahmad Husein (Kakankemenag Natuna), dan bilal Alfian.

Dalam ceramahnya, Husein menyinggung ibadah haji yang puncaknya dilaksanakan hari ini. Akan tetapi, banyak ummat Islam di tanah air tidak bisa ke tanah suci lantaran pembatalan keberangkatan.

“Pembatalan haji, karena wabah Covid-19. Mudah-mudahan Natuna menjadi prioritas tahun depan. Untuk itu persiapkan diri kita sebaik mungkin,”ucap Husein.

Usai melaksanakan sholat Ied, tampak para jemaah saling bersalam-salaman lalu meninggalkan pantai Piwang.(*Mon)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *