Nanang Agus : Lokasi Pembangunan Embung Sebayar, Bukan Hutan Lindung

(Nanang Agus,Kabid Sumberdaya Air Dinas PU.Foto : Bud)

 

Natuna,MetroIndonesia.co.id –
Kapala Bidang Sumberdaya Air Dinas Perkerjaan Umum Kabupaten Natuna, Nanang Agus H memastikan jika lokasi pembangunan Embung Sebayar seluas 19 Ha, bukanlah daerah hutan lindung.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan MetroIndonesia.co.id, saat dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu, 21/07/2021, jalan Bukit Arai Ranai Natuna Provinsi Kepulauan Riau(Kepri).

Pernyataan Kabid PU ini, sekaligus menjawab keraguan masyarakat terkait lokasi Embung Sebayar masuk zona Hutan Lindung.

Nanang menegaskan, jika lahan tersebut masuk zona Hutan lindung, tidak akan bisa diusulkan untuk dibangun. Sekarang ini, studi kelayakan sudah siap, DID juga sudah siap, untuk lahan pembangunan  Embung 5 Ha, sudah tersedia. Jadi tidak perlu diragukan lagi.

“Seandainya lokasi itu bermasalah, maka pemerintah pusat tidak bakal mau menganggarkan kegiatan itu,” ucap Nanang. Oleh karena itu marilah kita doakan agar semua berjalan lancar, sehingga permasalahan air bersih selama ini terjadi di masyarakat, bisa teratasi.

“Terkait lahan 14 Ha, yang belum dilakukan ganti rugi, tergantung kesediaan anggaran dari daerah. Mengingat keuangan sedang susah, bisa jadi pembanyarannya ditunda dulu, tahun berikutnya. Pastinya, tanya saja kepada BPKAD,” ucapnya.(*Bud)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *