Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Bupati Asahan Lepas Gerak Jalan Santai

(Bupati Asahan saat melepas peserta gerak jalan)

 

Asahan, metroindonesia.co.id – Bupati Asahan H. Surya BSc didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin bersama dengan Forkopimda secara resmi melepas peserta gerak jalan santai di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran, Minggu (14/08/2022).

Gerak jalan santai tersebut dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 77 Tahun. Walaupun diguyur hujan, gerak jalan santai dengan rute mulai dari Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, menuju jalan Sudirman, jalan Cokro Aminoto, jalan Wr. Supratman, jalan Tusam dan kembali finish di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang itu berlangsung meriah dan diikuti ribuan peserta.

Dalam kegiatan itu terlihat hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXV Dim 0208/AS Ny. Santi Franki Susanto, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Yusnila Indriati Taufik, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sekdakab, para Asisten, para Staf Ahli, OPD, Camat dan undangan lainnya.

Bupati Asahan H. Surya BSc di sela – sela kegiatan menyampaikan apresiasi dan rasa salut melihat tingginya partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mengikuti kegiatan yang bertujuan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun ini.

Surya berharap momentum gerak jalan santai itu dapat membangun kekompakan dan sinergitas yang baik demi mewujudkan Kabupaten Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Secara terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Syamsuddin SH, MM kepada wartawan menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan gerak jalan santai tersebut Panitia menyiapkan hadiah lucky draw yang diundi dan dibagikan kepada peserta gerak jalan santai yang beruntung.

“Adapun hadiah lucky draw yang dibagikan panitia terdiri dari 3 unit Sepeda, 1 unit TV LED 24 inchi, 2 unit mesin cuci, 10 unit magic com, 7 unit dispenser, 14 unit kipas angin, 19 unit setrika dan hadiah hiburan lainnya,” ujar Syamsuddin sembari menambahkan di lokasi Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran itu juga digelar lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba membawa guli dalam sendok, dan lomba makan kerupuk.(jt)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *