Manfaatkan DAK, Disperindagkopum Natuna Gelar Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Usaha

(Kabid Perindustrian Disperindagkopum Natuna, Syafe'i)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Disperindagkop Natuna menggelar Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Usaha dilaksanakan di aula Dive Resort Natuna, Rabu, 12/06/2024.

Sebanyak 30 peserta mengikuti pelatihan pengelolaan bisnis dan manajemen wira usaha sentra Industri Kecil Menengah (IKM).

Kegiatan diselenggarakan pemerintah kabupaten Natuna melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkopum) menggunakan DAK non pisik.

Kabid Perindustrian Disperindagkopum Natuna, Syafe’i, mengatakan, acara ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi pelaku usaha bagaimana mengelola bisnis yang baik.

Dengan adanya pelatihan, diharapkan pelaku usaha di centra IKM pasar Ranai semakin berkualitas baik dari sisi manajerial, kualitas dan pemasaran produk.

Pelatihan ini menurutnya sangat penting dilaksanakan, mengingat sejauh ini masih banyak pelaku yang minim pengetahuan tentang manajerial usaha.

“melalui pelatihan dan adanya sentuhan inovasi, semoga produk yang dihasilkan semakin berkualitas sehingga semakin laku di pasaran,” ujar Syafe’i.

Pelatihan akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 12-15 Juni 2024, dengan menghadirkan 2 orang narasumber dari Universitas Padjajaran (UNPAD) Jawa Barat.

Semua peserta yang mengikuti pelatihan merupakan pelaku usaha kerupuk, ikan salai dan produk hasil olahan laut.

Sementara itu, Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Pemda Natuna, Khaidir, saat membuka acara meminta agar peserta serius dalam mengikuti pelatihan.

“Kita harapkan agar semua peserta serius mengikuti pelatihan ini sampai selesai, sehingga dapat menyerap ilmu dari narasumber,” ujarnya.

“Nantinya setelah selesai pelatihan, bapak-ibu bisa mengaplikasikan ilmunya dalam usaha masing-masing,” terangnya.(mam)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *