Lomba Karya Tulis dan Foto Danlanud RSA Awards 2024: Momen Spektakuler di Lanud Raden Sadjad Natuna

(Suasana peserta sedang mengabadikan pesawat mau landing)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-77 TNI Angkatan Udara, peserta Lomba Karya Tulis Jurnalis dan Lomba Foto Danlanud RSA Awards 2024 telah melaksanakan pengambilan foto di Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad (RSA) Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (22/6/2024) pagi.

Objek foto utama adalah pesawat TNI AU B-737 dengan callsign AI-7303 dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan, saat melakukan misi operasi di wilayah udara Natuna. Selain itu, peserta juga mengambil foto tugu pesawat tempur TNI AU, Sukhoi, dan Super Tucano yang berada di Lanud RSA.

Para peserta, yang terdiri dari media lokal, masyarakat umum, dan anggota Lanud RSA, antusias mengabadikan momen saat pesawat mendarat dan lepas landas di Lanud RSA. Kegiatan ini menjadi kesempatan berharga bagi para peserta untuk berpartisipasi dalam ajang prestisius Danlanud RSA Awards 2024.

Panitia Danlanud RSA Awards 2024 telah menyiapkan hadiah menarik bagi para pemenang, di antaranya:
– Juara 1: Rp. 3.000.000,- x 3 kategori = Rp. 9.000.000,- beserta trofi, piagam penghargaan (Tiket pesawat satu arah Natuna-Batam bagi juara 1 bagi masing-masing kategori)
– Juara 2: Rp. 2.000.000,- x 3 kategori = Rp. 6.000.000,-
– Juara 3: Rp. 1.000.000,- x 3 kategori = Rp. 3.000.000,-

Kategori dan kriteria penilaian lomba meliputi:
1. Karya Tulis Jurnalistik (Feature):
– Isu Strategis: Berfokus pada operasi TNI AU dan penggunaan alutsista.
– Isu Humanis: Mengangkat potensi kedirgantaraan.
2. Fotografi:
– Foto jurnalistik untuk umum yang menggambarkan kegiatan Lanud RSA Natuna, seperti kedatangan pesawat TNI AU, kegiatan kedirgantaraan, dan operasi militer selain perang (OMSP).

Komandan Lanud RSA Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., mengajak para wartawan dan masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam ajang ini. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dari Komandan Lanud RSA kepada jurnalis lokal Natuna maupun masyarakat umum yang telah berkontribusi membangun opini positif tentang Lanud RSA. Dengan tema “TNI AU yang AMPUH, Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis”, ajang ini diharapkan dapat mempererat hubungan TNI AU dengan masyarakat.(mam)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *