Lima Kali Dapat WTP, Ketua DPRD Lingga, Beri Apresiasi

(Bupati Lingga bersama Ketua DPRD saat menerima dokumen WTP dari BPK)

 

Lingga,metroindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Lingga kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2021 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Capaian kelima kalinya ini, didapat secara bertirut-turut sejak tahun 2018. Ini menjadi kebanggaan bagi kita semua.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, menerima langsung dokumen WTP itu dari Badan Pemeriksaan Keuangan Perwakilan Kepri, di auditorium Kantor BPK Perwakilan Kepulauan Riau, Rabu (18/05/2022).

(Penandatanganan berita acara serah terima dokumen WTP oleh BPK)

Atas pencapaian itu Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin memberikan apresiasi pada Pemerintah Kabupaten Lingga dan berharap dapat dipertahankan dengan disiplin, sebab akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan merupakan pertanggungjawaban atas kinerja pemerintahan.

“Tentunya pencapaian ini patut kita syukuri dan berikan apresiasi, sebab pancapaian ini secara berturut-turut sejak 2018,” kata Ahmad Nashiruddin.

Politisi muda ini juga mengaku bangga terhadap pencapaian yang diraih tersebut dan berharap dapat terus teliti serta disiplin dalam mengelola keuangan daerah.

“Capaian ini tentu membanggakan, sebab terciptanya tranparansi, akuntabilitas dan subtansi pengelolaan keuangan daerah yang baik dan disiplin,” ujarnya.

Menurut Ahmad Nashiruddin, opini WTP bukan sekedar predikat pengelolaan keuangan yang dinilai baik, juga menunjukkan indeks kinerja aparatur semakin baik dan diharapkan terus ditingkatkan.

“Harapannya, apa yang telah dicapai dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Ahmad Nashiruddin. Ini yang harus dijaga.(Taufik Safira)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *