Lewat Event Natuna Geopark Ride, Pemkab Promosikan Keindahan Wisata Natuna

(Wabup Natuna saat melepas peserta Natuna Geopark Ride)

 

Natuna, metroindonesia co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Disparbud terus bergerak, guna memajukan Pariwisata Natuna. Berbagai even bertaraf internasional digelar, demi menarik minat wisatawan datang ke Kabupaten Paling Ujung Utara Indonesia itu.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan perekonomian ditengah masyarakat. Dengan banyaknya warga luar datang ke Natuna, maka perekonomian masyarakat akan meningkat.

Demikian disampaikan Wabup Natuna saat melepas peserta Natuna Geopark Ride 2024, Minggu,07/07/2024, bertempat di pantai Piwang.

Rodhial menambahkan, Pemkab Natuna sangat mendukung kegiatan seperti ini. Potensi yang dimiliki Natuna dari pariwisata, perikanan dan sumber daya alam lainnya sangat menjanjikan.

“Harapan kami, kiranya giat ini dapat berdampak langsung kepada masyarakat, terutama dalam perputaran ekonomi di Natuna melalui kunjungan wisatawan yang mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Rodhial menambahkan jika giat ini bukan yang pertama kali, sebelumnya juga sudah pernah dilaksanakan.

Kenapa ada Geoparknya? karena mau menonjolkan wisata taman buminya. Untuk diketahui Natuna sudah masuk Geopark Nasional dan umur bebatuannya sudah mencapai 2000 tahun, dengan demikian Natuna Geopark akan kita dorong menjadi Geopark dunia.

“Iya semoga dengan banyaknya masyarakat luar berkunjung ke Natuna, dapat menurunkan harga tiket yang selama ini diatas harga pasaran,” ucap mantan Nahkoda kapal pesiar itu.

Wabup berpesan kepada peserta jaga keindahan alam Natuna, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Jadikanlah saudara menjadi contoh bagi masyarakat Natuna.

“Semoga pelaksanaan event Natuna Geopark Ride 2024, dapat berjalan lancar hingga kembali ke garis vinis,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Natuna Hardiansyah mengatakan jika jumlah peserta yang hadir sebanyak 203 orang, sementara dari luar daerah sebanyak 60 orang.

Padahal pendaftaran dari luar cuma 1 hari saja. Sebenarnya masih banyak yang mau ikut namun karena transportasi dari Jakarta ke Natuna sulit dan terbatas maka pendaftaran ditutup.

Hardinansyah juga menambahkan kegiatan ini kita lakukan untuk menjual wisata Natuna agar semakin dilirik masyarakat luar. Contohnya untuk permainan tradisional kita sudah punya. Selain itu kita bisa jual wisata bawah laut, karena kerumbu karangnya masih asri. Bahkan banyak kapal yang berisi barang antik ada di bawah laut.

“Semoga dengan giat ini, kemajuan wisata Natuna semakin meningkat dan makin banyak wisatawan dari luar daerah berkunjung. Karena wisata Natuna tidak kalah dengan daerah lain,” tutupnya .

Sebelumnya, Ketua Panitia Natuna Geopark Ride 2024, Muhammad Mahful mengucapkan terimakasih, atas terselenggaranya kegiatan ini.
Penyelenggaraan kegiatan Natuna Geopark Ride 2024 tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Natuna.

Mahful menambahkan adapun jumlah peserta yang sudah mendaftar, sebanyak 203 pesepeda, termasuk 60 peserta dari luar Natuna. Selain itu ada juga Ketua Women Cycling Community Sepeda Lipat (WCC Seli), Devayanti Wulaningtyas dan Pengurus lain dari Jakarta.

Adapun rute yang akan dilalui sepanjang 130 KM. Dari Ranai Selat Lampa PP.

Kegiatan Natuna Geopark Ride 2024 terselenggara atas kerjasama Natuna Adventures, WCC Seli, Pemkab Natuna, Basarnas Natuna, Lanud Raden Sadjad, Natuna Dive Resort, Sebalau Cafe, Pusat Oleh-oleh Natuna (PoHoN) Natuna Dive Resort, Tapak Natuna, Sunpride, Sepertiga Malam dan BRI. Hadir dalam giat itu, Kepala OPD, Sekda Natuna dan Forkopinda.(Bud)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *