Lewat Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Kepri Gelar Pangan Murah

(Suasana pasar murah di Natuna)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Dalam rangka mengatasi gejolak kenaikan harga 9 bahan pokok Pemerintah Provinsi Kepri, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri mengelar Pangan Murah bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Natuna.

Gerakan pangan murah dilakukan guna menstabilkan harga barang saat bulan suci Ramdhan hingga menjelang Hari Raya Idhul Fitri.

Adapun gerakan pangan murah bekerjasama dengan PT Pembangunan Kepri. Demikian disampaikan Hamka Lubis selaku Analis Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kepri.

Hamka juga menjelaskan selain produk luar, gerakan pangan murah juga menjual produk lokal hasil tani masyarakat. Seperti, Cabe, jagung,tomat.Giat tersebut dilaksanakan di pantai Piwang, Minggu sore,24/03/2024.

Selain  itu, Bulog juga menyediakan beras dengan harga terjangkau, bahkan ada stand Dinas Kelautan dan Perikanan menjual berbagai macam ikan segar.

Adapun barang-barang sembako yang dijual oleh dinas Ketahanan Pangan Provinsi adalah, Bawang Merah, Bawang Putih, Bawang Birma, Minyak goreng Kita, tepung terigu, Gula, dan telor. Semua harga bahan pokok ini jauh dibawah harga pasar. Gerakan pasar murah akan dibuka pukul 14.00-17.00 wib.

Kapala Dinas Ketahanan Pangan dan Kesehatan Hewan  Provinsi Kepri dr Asmi mengucapkan terimakasih atas fasilitas yang telah disiapkan Pemkab Natuna.

Asmi menjelaskan jika program pangan murah dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga barang saat bulan suci Ramadhan.

Ditambahkannya gerakan pangan murah akan dilaksanakan diseluruh Kabupaten Kota yang ada di Kepri.
Pemprov Kepri telah melaksanakan di 4 Kabupaten kota, sisanya Lingga-Batam dan Anambas akan menyusul.

“Dengan digelarnya pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang murah di bandingkan di pasaran,” kata Asmi.(Bud)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *