Lantik Anggota Pramuka Saka Bahari Tahun 2024, Ini Kata Danlanal

(Danlanal Ranai memandikan salah satu anggota baru pramuka Saka Bahari)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP, melantik anggota Pramuka Satuan Karya (Saka) Bahari Lanal Ranai Tahun 2024, di Lapangan Apel Mako Lanal Ranai Jl. Yos Sudarso No. 01 Kelurahan Batu Hitam Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna Prov. Kepulauan Riau. Minggu ( 03/03/2024).

Upacara pelantikan merupakan peran aktif Lanal Ranai dalam pembinaan bagi Pramuka, khususnya para pelajar di wilayah Natuna dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kebaharian yang berguna bagi diri pribadi, keluarga dan lingkungan.

Dalam sambutannya Komadan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP Selaku Ketua Mabi Saka Bahari Lanal Ranai Kwarcab Natuna, menyampaikan, dalam rangka membina generasi muda yang berorientasi kebaharian dan kemaritiman, TNI Angkatan Laut melalui organisasi ke Pramukaan Satuan Karya (Saka) Bahari bertujuan, untuk menciptakan anggota Pramuka Saka Bahari berwawasan Nusantara, berlandaskan Pancasila, mengamalkan Tri Satya dan menepati Dasa Dharma Pramuka serta mempunyai kemampuan, keterampilan dibidang kebaharian dan kemaritiman.

Lebih lanjut, Danlanal Ranai menyampaikan bahwa pelantikan anggota Saka Bahari Lanal Ranai merupakan langkah awal bagi anggota masuk dan bergabung menjadi anggota Pramuka Saka Bahari untuk dibina dan menimba ilmu pengetahuan baik secara teori maupun praktek, mengasah keterampilan dan kemampuan serta menciptakan kreasi dan ide di bidang kemaritiman dan kebaharian yang nantinya bisa menjadi bekal dikehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Komandan Lanal Ranai juga menyampaikan sangat berharap anggota Pramuka Saka Bahari bisa mengikuti segala bentuk pembinaan Saka Bahari dengan senang dan gembira sehingga mendapatkan hasil yang maksimal selama mengikuti kegiatan Saka Bahari di Lanal Ranai, Pungkasnya.

Dalam upacara pelantikan Pramuka Saka Bahari Lanal Ranai, diikuti oleh 25 pelajar terdiri dari 10 pelajar SMA Negeri 1 Bunguran Timur, 5 pelajar SMA Negeri 1 Pulau Tiga Barat, 1 pelajar SMA Negeri 2 Bunguran Timur, 7 pelajar SMA Negeri 2 Bunguran Barat dan 2 pelajar SMA Negeri 1 Bunguran Timur Laut beserta Pamong Saka Bahari SMK Kelautan dan Perikanan Bpk. Hermansyah, Pamong Saka Bahari SMA Negeri 1 Bunguran Timur Laut Ibu Nurizam, S. Pd. dan Pamong Saka Bahari SMA Negeri 1 Pulau Tiga Barat Bpk. Hanafi, S. Pd.(Bud)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *