Lakukan Pertemuan dengan Konsulat Singapura, Bahas KEK Rampung 2026

(Wabup Natuna saat memotong tumpeng HUT Perumda ke 20)

 

Natuna,metroindonesia.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rhodial Huda menjelaskan jika KEK Natuna akan rampung pada tahun 2026 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri HUT ke 20 Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna. ” Saya
bertemu dengan Konsulat Jenderal (Konjen) Indonesia di Singapura belum lama ini di Batam, guna membahas KEK Natuna,” ucap Rodhial, Jumat 14/06/2024.

Rhodial mengatakan, jika KEK itu sudah tebentuk maka akan memberikan multiplayer efek terhadap perekonomian Natuna.

Salah satunya adalah kunsumsi air akan meningkat, pasalnya kapal-kapal besar akan banyak melintas dan membutukam pasokan air bersih dari Natuna.

“Kita ilustrasikan saja, jika 20 kapal setiap harinya melewati Natuna, dan 5 kapal yang bersandar maka akan menjadi peluang bisnis yang sangat besar,” ujar mantan Nahkoda Kapal Pesiar itu.

Rodhial menjelaskan, bahwa satu kapal bersandar membutuhkan air sekitar 5 ribu ton, ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Selain itu PAD Natuna juga bakal bertambah.

Dalam program pemerintahannya bersama Bupati Natuna Wan Siswandi, Rodhial menargetkan KEK ini akan terbentuk dan rampung pada tahun 2026 dan saat ini masih dalam proses.

Sementara, kata Rhodial dalam programnya tersebut sudah tersusun selama lima tahun, namun kepemimpinanya hanya berjalan tiga tahun.

“Untuk itu saya harap kedepan pembangunan dapat terarah kesitu, karena Desember ini kepemimpinanya berakhir,” tutupnya.(Bud)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *