Kunjungi Pulau Terluar, Ini kata Direktur Utama LPP TVRI

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Direktur Utama (Dirut) LPP TVRI Iman Santoso menyatakan kesiapannya dalam pemindahan siaran analog menuju digital.

Hal itu disampaikan saat mengunjungi salah satu pulau terluar paling Utara Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI), Senin (9/5/2022).

(Wabup Natuna saksikan siaran TV digital )

Kunjungan kerja di pulau Natuna kalipertama sekaligus memberikan bantuan TV digital kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Iman berujar, penerapan siaran digital diwilayah Natuna tidak ada komplain dari masyarakat terkait kebutuhan set top box (STB) atau kesulitan dalam mengakses ke digital.

“Perbedaan tv analog dan tv digital salah satunya tidak menggunakan antena, karena tv digital hanya menggunakan kabel jaringan,” kata Iman kepada sejumlah wartawan saat dikonfirmasi di Rumah Makan Gerai Ranai usai bersantap siang.

(Foto bersama)

Ada dua pemancar berkekuatan 2 kilo sudah terpasang di Natuna.
Terkait masyarakat yang tinggalnya di pulau-pulau terpisah, Iman menambahkan, pihaknya akan menghubungkan langsung melalui satelit.

“Hari ini ada seratus orang akan diberikan tv digital untuk tahap pertama. Nanti akan minta lagi kepada Bupati untuk memilih masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Iman. Namun ia tidak merinci berapa jumlah tv digital akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu.

(Dirut LPP TVRI serahkan tv digital kepada masyarakat)

TVRI sudah memiliki 361 pemancar. Sehingga secara jangkauan jauh lebih luas dan sebagian sudah dialihkan ke digital. Delapan kabupaten kota telah menerapkan TV digital antara lain, Dumai, Bengkalis, Meranti, Beli, Malaka, Kabupaten Timur Tengah Utara, Papua Barat dan Sorong.

“Ini sudah kita lakukan dari tahun 2016,namun karena kebijakan pemerintah, maka baru di mulai sekitar dua tahun lalu,” terang Iman.

 

Sementara Fera (40) salah satu penerima bantuan TV digital mengucapkan terimakasih kepada Dirut TVRI, karena dengan adanya TV digital telah meberinya kemudahan untuk mengakses siaran TVRI.

“Siarannya bagus bang, sudah saya buka langsung tadi bersama pak Dirut TVRI dan Bapak Komisi I DPR RI, memang jernih gak ada semutnya”ucap warga Kelurahan Bandarsyah itu.

Hadir dalam giat itu, Anggota Komisi I DPR RI, Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, OPD, FKPD Natuna beserta rombongan.(Bud)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *