Kunjungi Pulau Laut, Ini Kegiatan Kadisdik Natuna

(Kadisdik Natuna saat mengunjungi Pulau Laut)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman, melakukan kunjungan kerja di kecamatan Pulau Laut. Dalam kunjungan tersebut dirinya mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP, Selasa 23 November 2021.

Suherman menekankan kepada para kepala sekolah, untuk lebih memperhatikan pemenuhan Standar Minimal Pendidikan (SMP) termasuk dalam usulan disampaikan saat Musrenbang.

“Mutu pendidikan di Kabupaten Natuna betul betul ditindak lanjuti, sehingga menjadi perhatian serius. Setiap warga negara berhak mendapatkannya.

Untuk memenuhi itu, adanya peningkatan SDM. Standar Pendidikan guru minimal S1 . “Untuk menjawab program guru wajib S1, pihaknya juga memberikan peluang untuk melanjutkan studi kuliah S1 baik PNS dan Honorer. 110 guru kerjasama dengan UT UPBJ Batam,” tambahnya.

“Saya harap guru-guru yang belum S1 dapat melanjutkan studinya, karena amanat undang-undang memiliki keyakinan kalau gurunya bermutu anak didiknya pasti bermutu,.

Selain itu, ada guru menumpuk di satu sekolah, pada hal sekolah lain kekurangan. Agar pemerataan pendidikan itu seimbang, kita coba memutasikan guru tersebut.

Kebijakan untuk guru sudah dievakuasi oleh LPMP
kedua adalah mengenai sarana dan prasarana, tolong diperhatikan bagaimana kondisi sarpras yang dikelola di pulau laut .

Sarana dan prasarana TK/PAUD di pulau laut kekurangan UKS sama Alat Permainan Luar
meminta mengusulkan sarpras yang sesuai dengan peruntukannya.

Untuk SMP dan SD harus sesuai dengan permendikbud 24 tahun 2007,bahwa di SD kalau standarnya ada 11 tapi kami menambahkan lagi di 3 kantin sehat.

Koordinator Unit Kerja Satuan Pendidikan Fungsional (UKSPF) Kecamatan Pulau Laut,mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kadisdik Natuna, semoga apa yang disampapaikan dapat diterapkan di sekolah masing-masing. (Imam)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *