Ketum PPAL Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji Kunjungi PPAL Rayon Tbk

(Suasana kunjungan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., berserta Staff melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke PPAL Rayon Tanjung Balai Karimun)

 

KARIMUN, METROINDONESIA.CO.ID – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., berserta Staff melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke PPAL Rayon Tanjung Balai Karimun pada Selasa, tanggal 7 November 2023 lalu, bertempat di Hotel Aston, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Pada kunjungan dan silaturahmi tersebut Ketum PPAL Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji didampingi staff Laksma TNI Purn Benny Sukandari dan Laksma TNI Purn Agus Karminto.

Turut hadir Ketua PPAL Wilayah IV TPI, Kolonel Laut Purn Sjamsumar Hadianto, Ketua Harian PPAL Wilayah IV TPI, Kolonel Laut Purn Heri Samudro, Danlanal Tbk, Letkol Laut (P) Joko Santosa, Ketua Jalasenastri Cabang 6 berserta Pengurus, Keluarga Besar PPAL, Warakawuri, Wredatama dan PIPAL.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PPAL Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji mengatakan maksud dan tujuan kedatangannya ke PPAL Rayon Tanjung Balai Karimun guna meningkatkan semangat anggota PPAL Daerah.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, kunjungan ini diharapkan dapat menciptakan sinergi untuk mendukung pelaksanaan program kerja PPAL Daerah kedepannya,” ujar Ketum PPAL Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji.

Menurut Ketum, PPAL merupakan keluarga besar yang tidak terpisahkan dari Angkatan Laut dan Lanal-lanal merupakan sebagai pembina Purnawirawan.

“Sejatinya Purnawirawan ada karena Angkatan Laut, oleh sebab itu bapak KASAL mengeluarkan surat keputusan kepada seluruh jajaran baik Armada, Lantamal dan Lanal-lanal adalah sebagai pembina Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut,” ungkapnya.

Sementara itu, kepada awak media ini, Ketua PPAL Rayon Tanjung Balai Karimun, Pembantu Letnan Satu AL (Purn) Sunariyadi menyampaikan PPAL Rayon Tanjung Balai Karimun baru terbentuk sekitar 8 bulan, sudah diakui dan terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Karimun.

“Kegiatan PPAL rutin tiap bulan sudah dilaksanakan dan saat ini jumlah anggota seluruhnya sebanyak 43 orang terdiri dari Purnawirawan 23 orang, Wredatama sebanyak 7 orang dan Warakawuri sebanyak 13 orang,” beber Ketua PPAL Rayon Tanjung Balai Karimun, Pembantu Letnan Satu AL (Purn) Sunariyadi pada Jumat (10/11/2023).

Sunariyadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlanal Tbk, Letkol Laut (P) Joko Santosa, yang telah memberikan rumah singgah untuk Purnawirawan, Wredatama dan Warakawuri yang berada di Karimun.

“Semoga dengan berdirinya sekretariat PPAL di Karimun ini bisa mewujudkan silaturahmi untuk keluarga besar Purnawirawan Angkatan Laut yang rukun, bersatu, mandiri dan sejahtera untuk memperjuangkan kesejahteraan PPAL, Purnawirawan TNI dan Kepentingan TNI AL serta masyarakat pada umumnya,” pungkas Sunariyadi.

Di akhir kunjungan dilaksanakan penyerahan Plakat PPAL dari Ketua Umum ke Danlanal TBK dan kepada
Ketua PPAL Rayon Tanjung Balai Karimun.

Selain itu, dilaksanakan juga pembagian sembako yang diserahkan secara simbolis dari Ketua Umum ke perwakilan PPAL, Warakawuri dan Wredatama yang sudah ditunjuk. [Ery]

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *