Kabar Gembira, Kabupaten Asahan Berada di PPKM Level 2

(Bupati Asahan saat menyampaikan Kabupaten Asahan turun ke PPKM level 2)

 

Asahan, metroindonesia.co.id – Bupati H. Surya BSc menyatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan ditetapkan pada PPKM Level 2. Hal itu tidak terlepas dari upaya telah dilakukan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

“Selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan, saya ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang turut membantu penanganan dan penanggulangan covid – 19,” ucap Surya di aula Mawar kantor Bupati setempat, Rabu (22/09/2021).

Rapat tersebut dihadiri Wakil Bupati H. Surya BSc, Ketua DPRD H. Baharuddin Harahap SH, MH, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika Beruh S.Sos, M.Ipol, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SH, SIK, Kajari Asahan Aluwi SH, Ketua PN Kisaran Nelson Angkat SH, MH, Danyon 126/KC Letkol Inf. Dwi Widodo SH, M.Han, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Bupati menjelaskan rapat tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengevaluasi kembali pelaksanaan yang telah dilakukan Satuan Tugas Penanganan Covid – 19, dalam penanganan virus corona di Kabupaten Asahan, telah berhasil turun menjadi PPKM Level 2.

Namun begitu kita harus tetap waspada dan jangan lengah dengan status yang kita raih. “Patuhi himbauan Protokol kesehatan agar statusnya tidak naik kembali menjadi PPKM Level 3,” pungkas H. Surya BSc.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap SH, MH dalam kesempatan itu menyampaikan, salah satu upaya yang dilakukan sehingga angka Covid – 19, di Kabupaten Asahan menurun adalah, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara serentak di berbagai tempat.

Hal senada juga disampaikan Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH yang menegaskan bahwa salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat adalah melalui pelaksanaan vaksinasi.(jt)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *