Jelang Lebaran, Polres Natuna Gelar Operasi Ketupat Seligi 2022

(Wabup Natuna didampingi Kapolres saat melakukan pemeriksaan gelar pasukan)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Polres Natuna, menggelar Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022. Jumat (22/04/2022)

Apel gelar pasukan diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran Polri dengan tema “APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT-2022”, sebagai wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan nyaman dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H/2022.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda di hadiri, Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K, M.H, Kajari Natuna Imam MS Sidabutar. SH. M.H, Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis, Dandenhanud Letkol Pas Frian Alfarisdar S.M,. M. I. Pol, Ketua Komisi I DPRD Kab. Natuna Wan Aris Munandar, Dansathanlan Lanud Raden Sadjad, Mayor Lek Heri Suesnawanto , Dandenpomal Mayor PM Efendi Samosir, Kadishub kab.natuna allazi S.E, Ka Damkar Natuna Syawal, Kabid penegak perda satpol pp natuna Irlizar S.sos, Kasiops Basarnas Natuna Panca, PJU Polres Natuna. Giat tersebut dilaksanakan dihalaman Mapolres Natuna, pada tanggal 21/04.

Saat membacakan amanat Kapolri, Wabup Natuna mengatakan, ini sebuah wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat
dalam perayaan idul fitri 1443 h/2022.

Dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa penekanan saya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi “ketupat-2022”.

1. Jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada tuhan yme;
2. Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.
3. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah- tengah masyarakat.
4. Gelar kekuatan polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta di titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan
Kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukan tindakan kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.
5. Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur idul fitri 1443 h/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dll untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran covid-19 di area-area tersebut.
6. Dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk
Memasang dan menerapkan aplikasi peduli lindungi.
7. Satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga.
8. Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat. Satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Pelaksanaan pengamanan Idul Fitri tidak terlepas dari kebijakan pemerintah, melalui Inmendagri Nomor 22 Tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan tanggal 19 April – 9 Mei 2022, serta surat edaran Satgas Covid-19 Nomor 16 tahun 2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi Covid-19, yang berlaku efektif mulai tanggal 2 April 2022.

Saya mengucapkan Terima kasih kepada seluruh yang hadir, semoga apel seligi tahun ini berjalan aman dan lancar. (Mam)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *