Jadikan SDM Unggul,14 Pejabat Eselon III Ikuti Seleksi Terbuka JPT Pratama

(Kadiskominfo Asahan saat memberikan keterangan)

 

Asahan, metroIndonesia.co.id – Sebanyak 14 orang pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, mengikuti seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perikanan dan Badan Kesatuan Bangsa .

Ke – 14 orang itu antara lain Ahmad Nizar Simatupang Sekretaris Dinas Perkim Kabupaten Asahan, Ali Muqhofar Kabag Kesra Setdakab Asahan, Berani Simbolon Camat Sei Dadap, Tommy Prasetya Kabid Pengendalian Usaha Dinas Perikanan Kabupaten Asahan, Murdi Sima Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan, Siti Aisyah Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Asahan, Cholil Abdul Kabid Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Asahan.

Kemudian Syahputra Camat Air Batu, Rizaldy Situmorang Kabid Pemberdayaan Masyarakat Perikanan pada Dinas Perikanan Asahan, Agus Pranoto Kabag Hukum Setdakab Asahan, Umar Camat Bandar Pulau, Rahmat Hidayat Rambe Camat Buntu Pane, Ade Sofianita Kabag Pemerintahan Setdakab Asahan, dan Darwinsyah Lubis Kabag Protokol Setdakab Asahan.

“Mereka semua telah mengikuti Assesment Center/Tes Psikologi yang dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2023 di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Syamsuddin SH, MM kepada wartawan di kantornya, Kamis (11/05/2023).

Berdasarkan surat dari Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Nomor : 06-Panselter/V/2023 tentang Hasil Assesment Center/Tes Psikologi Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama.

Bagi peserta yang telah mengikuti uji kompetensi ini, kata Syamsuddin, selanjutnya akan mengikuti uji kompetensi teknis/bidang atau wawancara, akan dilaksanakan pada tanggal 16 – 17 Mei 2023 di rumah dinas Bupati Asahan.

“Untuk hasil akhir seleksi terbuka pengisian JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan ini nantinya akan diumumkan pada tanggal 22 Mei 2023 melalui papan pengumuman BKPSDM Kabupaten Asahan dan Website Pemerintah Kabupaten Asahan di htps://asahankab.go.id atau htps://bkpsdm.asahankab.go.id,” urai Syamsuddin.

Lebih lanjut Kadis Kominfo Asahan ini menyampaikan Bupati H. Surya BSc berharap hasil uji kompetensi ini dapat digunakan sebagai dasar dalam pengangkatan dan penempatan pejabat pimpinan tinggi pratama sesuai dengan kompetensi jabatan yang diperlukan.

“Dengan adanya pemetaan kompetensi, kedepan aparatur pemerintah Kabupaten Asahan akan mampu mendorong terciptanya kesuksesan pelaksanaan berbagai program pemerintahan, pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga visi dan misi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter dapat tercapai,” tandasnya.(jt)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *