Jadikan Kota Kisaran Asri, Tim Penggerak PKK, Tanam Bunga di Sepanjang Jalan Utama

(TP-PKK Kabupaten Asahan saat melakukan tanam bunga)

Asahan, metroIndonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK melakukan kegiatan penanaman bunga di sepanjang jalan Kota Kisaran mulai dari jalan Cokro Aminoto sampai jalan Imam Bonjol Kisaran, Rabu (26/01/2022).

Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan Hj. Derlina John Hardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi, Kepala Dinas Perhubungan Sofyan Manulang, dan Camat Kota Kisaran Barat Drs. Armansyah.

Ketua Tim Penggerak PKK Menyampaikan bahwa penanaman bunga  bertujuan memberikan contoh kepada dinas Lingkungan hidup mengenai jenis tanaman bunga apa saja yang dapat ditanam di sepanjang jalan ini.

Jenis bunga yang cocok ditanam adalah bunga lili paris, lidah mertua, pandan, bunga matahari dan sejenisnya. Tidak perlu mahal, tetapi dapat membuat keindahan dan enak pandang mata”, ujarnya.

Kita berharap, kata Istri Bupati Asahan itu, masyarakat yang berdomisili di sekitar Kota Kisaran dapat ikut membantu Pemerintah dengan menanam bunga di depan rumah maupun toko tempat usahanya, agar kota Kisaran ini menjadi rapi, bersih, asri, indah dan sejuk.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, MSi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang telah memberikan contoh mengenai jenis bunga yang ditanam di median jalan sepanjang jalan Kota Kisaran.

Dinas Lingkungan Hidup akan terus berupaya menata taman perkotaan dan memperbaiki lampu taman, sehingga harapan Ketua Tim Pengerak PKK mewujudkan Asahan yang rapi, bersih, asri, indah dan sejuk dapat tercapai, ujar Dayat.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Kadis Lingkungan Hidup Asahan tersebut, diperlukan peran serta masyarakat Kota Kisaran yang berdomisili di seputaran Kota Kisaran melakukan penanaman bunga dan menyalakan lampu pada malam hari di depan rumah, toko dan tempat usahanya masing – masing.(jt)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *