Gus Muhammad Fawait Menyerap Aspirasi Masyarakat Desa Wonojati Jenggawah

(suasana Gus Muhammad Fawait serap aspirasi masyarakat)

 

Jember, metroindonesia.co.id- Politisi dari Partai Gerindra sekaligus ketua Fraksi Gerindra Jatim, Gus Muhammad Fawait laksanakan kegiatan sarasehan di bulan suci ramadhan guna mendengarkan permasalahan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Jember.

Hari ini, di dampingi oleh Laskar Sholawat Nusantara (LSN), Srikandi LSN serta ketua APDESI Jember, Gus Muhammad Fawait berkunjung ke desa Wonojati Kecamatan Jenggawah. Kamis(21/3)

Dalam kunjungannya, Gus Fawait menemukan banyaknya permasalahan yang terjadi, diantaranya kemiskinan dan angka stunting yang begitu tinggi di Kabupaten Jember khususnya yang di sampaikan masyarakat Desa Wonojati.

Dalam sambutannya, Gus Fawait anggota DPRD Provinsi Jatim V 2024-2029 mengatakan bahwa untuk menekan angka stunting dan kemiskinan yang terjadi di Kabupaten Jember di perlukan pendidikan yang layak.

“Rata-rata kemiskinan dan tingginya angka stunting yang berada di Kabupaten Jember adalah di pedesaan, oleh karena itu kita perlu tingkatkan pendidikan masyarakat desa, seperti memberikan beasiswa bagi anak guru ngaji, beasiswa bagi anak petani dan lain sebagainya” Ungkap Gus Fawait.

Ia juga menambahkan masyarakat pedesaan juga perlu mengeyam pendidikan yang layak, pelatihan-pelatihan, bukannya malah menggunakan dana APBD untuk membangun kota Jember seperti alun-Alun dan sebagainya.

“Dengan memiliki pengetahuan yang cukup, maka penghasilan akan bertambah sehingga angka kemiskinan dan stunting secara tidak langsung akan menurun”Imbuh Gus Fawait.(titik)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *