DPRD Bintan Sahkan Perda Hari Jadi Kabupaten Bintan Pada 1 Desember

(Wakil Ketua I DPRD Bintan saat menyerahkan perda yang disahkan terkait hari jadi Kabupaten Bintang kepada PLT Bupati Bintan)

 

BINTAN, METROINDONESIA.CO.ID – Peringatan hari jadi Kabupaten Bintan resmi ditetapkan pada 1 Desember setiap tahunnya. Penetapan disahkan sebagai Peraturan Daerah, dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tentang Hari jadi Kabupaten Bintan, Pada, Selasa (17/05/2022).

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti mengatakan, penetapan hari jadi pada 1 Desember tersebut memiliki sejarah panjang, dimana tercantum dalam pasal 4 didasarkan pada terbitnya peraturan Komisaris Pemerintah Pusat di Bukit Tinggi nomor 81/Kom/U tentang peraturan pembentukan Kabupaten dalam Propinsi Sumatera tengah yang mulai berlaku pada tanggal 1 Desember tahun 1948.

(Foto bersama)

“Selama ini Bintan merupakan Kabupaten belum memiliki hari Jadi maka, setelah disahkan tentang Ranperda Kabupaten Bintan, setiap tanggal 1 Desember akan dirayakan bersama sebagai hari jadi Kabupaten Bintan,” ujar Fiven usai sidang paripurna, Selasa (17/05/2022).

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Bintan Fiven Sumanti lebih lanjut mengatakan, tahun ini tepat pada 1 Desember mendatang, Kabupaten Bintan akan melaksanakan perayaan hari jadi ke 74 tahunnya.

(Suasana dalam sidang Paripurna )

“Jadi nanti 1 Desember Kabupaten Bintan akan merayakan ulang tahun ke 74,” ungkapnya.

Pada perayaan hari jadi tersebut sesuai dengan Perda yang berlaku akan dilaksanakan upacara bendera di lingkungan Kabupaten Bintan, dan dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bintan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan jika penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan bisa menjadi pengingat dan menjadi evaluasi pembangunan di Bintan setiap tahunnya.

“Semoga bisa menjadi pengingat kita dalam melakukan pembangunan Bintan dan masyarakat juga bisa ikut memiliki dan ikut bersama membangun Kabupaten Bintan,” ucapnya.

Menurutnya, Bintan penuh dengan sejarah dan selama ini tidak ada hari jadi. Dengan penetapan hari jadi Kabupaten Bintan, diharapkan kepada masyarakat dan semuanya untuk tidak menjadikan hari jadi menjadi sebuah evoria semata.

“Bintan ini merupakan tonggak terdepan dalam kemajuan khususnya di Kabupaten,” tambahnya

Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti menyerahkan Perda yang telah disahkan salah satunya Perda tentang hari jadi Kabupaten Bintan kepada Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. (Robi)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *