Diskominfo Asahan Gelar Sosialisasi internet sehat bagi Pelajar SMP

(Diskominfo Asahan gelar sosialisasi internet kepada pelajar)

 

Asahan, metroindonesia.co.id – Saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sangat pesat dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari segala aspek kehidupan kita sehari – sehari. Sayangnya internet tidak selalu memberikan dampak yang baik bagi kita.

“Terlebih di masa-masa perkembangan anak remaja sekarang di mana akan sangat mudah untuk mengakses internet dan mengetahui segala informasi yang ada,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan H. Syamsuddin SH, MM melalui Kabid Teknologi Informasi Riris Kusmiyati S.Kom ketika membuka pelaksanaan kegiatan seminar mengenai internet sehat di Aula Hotel Antariksa Kisaran, Selasa (22/05/2024).

Seminar dengan tema “Sosialisasi internet sehat bagi siswa/i SMP” yang diselenggarakan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan itu diikuti sebanyak 255 orang pelajar dari sejumlah SMP di Kota Kisaran.

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan diwakili staf ahli dr. Elfina Br Tarigan MKT menyampaikan harapannya kepada para narasumber agar dapat membantu memberikan pemahaman dan penguasaan terhadap sisi negatifnya sehingga dapat terhindar dari hal tersebut.

“Dan kepada para peserta, saya berharap untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memanfaatkan internet dengan sehat dan aman bagi diri sendiri serta dapat meningkatkan prestasi di sekolah,” staf ahli bupati tersebut.

Dalam acara itu Dinas Kominfo Asahan menghadirkan narasumber antara lain Iptu H. Erwin Syahrizal SH, MH Kaur Bin OPS Sat Reskrim Polres Asahan, Muhammad Yasin S, M. Kom dosen program studi teknik informatika UNA.(jt)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *