Diguyur Hujan Festival Kota Apung Sedanau di Buka Bupati Natuna

(Bupati Natuna saat membuka Festival kota apung Sedanau)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Pelabuhan Sayonara, menjadi saksi bisu dalam perhelatan pertama Festival Kota Apung Sedanau. Kendati hujan lebat ribuan masyarakat Sedanau tumpah ruah menyaksikan giat tersebut.

Festival kota apung berlangsung di Pelabuhan Sayonara, Jl. Lintas Bunguran, Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Festival tersebut diselenggarakan oleh Pokdarwis Aurora Kelurahan Sedanau, dibawah naungan Dinas Pariwisata Natuna di hadiri Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Hardinansyah, Camat Bunguran Barat, Khaidir.

Frengki selaku ketua Pokdarwis dalam sambutannya mengucapkan puji syukur dan berterimakasih kepada pemkab Natuna dan masyarakat Sedanau, meski diguyur hujan namun semangat masyarakat untuk menyaksikan festival ini sangat luar biasa.

“Meski hujan deras, niat masyarakat untuk menyaksikan festival ini luar biasa, saya berharap kegiatan ini bisa selesai dengan sesuai harapan,” ucapnya.

Adapun lomba yang diselenggarakan dalam giat ini adalah:
1. Lomba Fashion Show
2. Lomba Balap Jungkong (Sampan)
3. Lomba Nagkap Bebek di Laut

Camat Bunguran Barat, Khaidir dalam sambutanya mengatakan jika tahun depan akan diadakan Festival Bagan Apung dan Bakar ikan. Nantinya akan di suport langsung oleh Bupati.

Khaidir berharap agar kegiatan Festival seperti ini bisa terus berjalan dan tidak berhenti ditengah jalan.

Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi saat membuka kegiatan Festival Kota Apung Sedanau, mengaku jika Festival Kota Apung Sedanau merupakan lanjutan dari kegiatan Festival Pasir Maros di Sedanau pada waktu lalu.

“Untuk kedepan saya harap agar festival ini bisa berkelanjutan,” harap Wan Siswandi.

Hadiah jangan dijadikan sebagai tujuan, menurutnya silaturahmi merupakan hal paling penting dalam diadakannya Festival ini.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin kekeluargaan, mudahan masyarakat sedanau bisa semakin kompak dalam melaksanakan kegiatan Festival,” tutup Wan Siswnadi.(Bud)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *