Desa Sebadai Ulu Disiapkan Untuk Penilaian Lomba Gertam Tingkat Provinsi

(Suasana pengecekan Gertam)

Natuna, metroindonesia.co.id –  Kunjungan Ketua III TP PKK Kabupaten Natuna Sri Fatiah Yakup bersama Ketua Pokja III  Siti Nurjanah bersama Staf ke desa Desa Sebadai Ulu dalam rangka pendampingan Gerakan Tanam (Gertam). Sabtu 25 Februari 2023.

Kelompok Dasa Wisma Mawar Desa Sebadai Ulu diusulkan untuk mengikuti Penilaian Lomba Gerakan Tanam (Gertam) Se Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 9 sampai 12 Maret 2023 mendatang. Demikian disampaikan Siti Fatimah.

Saat kunjungan Gubernur Kepri sebelumnya, Desa Sebadai Ulu bersama 5 desa lainnya di Kecamatan Bunguran Timur Laut menerima bantuan bibit cabai .

“Bantuannya bibit cabai merah sebanyak 2 Ribu bibit dan sarana produksi pertanian lainnya Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri,” ucapnya.

Adapun tujuan dari penyerahan bantuan cabai adalah untuk penanganan inflasi dan menjaga ketersediaan cabai di Kepri.

Dalam kegiatan penilaian lomba, nantinya menurut Siti Fatimah tidak hanya tanaman cabai saja, akan tetapi ada 10 jenis tanaman yang harus tersedia di kebun Dasa Wisma, serta minimal 30 polibek per rumah tangga,” terangnya.

Ini untuk mendukung program ketahanan pangan keluarga dan juga untuk meningkatkan pola konsumsi sayur dan buah di Kabupaten Natuna, disisi lain kegiatan ini juga mendukung 10 indikator PHBS terkait konsumsi sayur dan buah.

“Saat ini pola konsumsi sayur dan buah di Natuna masih rendah, serta belum sesuai dengan anjuran,” ungkap Siti.

Sementara itu Ketua III TP PKK Kabupaten Natuna, Sri Fatiah Yakub berharap kelompok Dasa Wisma Mawar Desa Sebadai Ulu mempersiapkan segala hal, supaya nanti lebih siap apabila mengikuti lomba.

Pokja III akan terus melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap Desa Sebadai Ulu supaya nantinya dapat menjadi juara.

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan Sri Fatiah Yakub kepada unsur kecamatan BTL, Kades dan BPD Sebadai Ulu dan yang paling utama kepada para pengurus dan kader TP PKK Kecamatan BTL dan Desa Sebadai Ulu.. (Bud)

Redaktur :Soleh

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *