Bupati Pastikan, PPKM Mikro di Perpanjang

(Bupati Natuna, Wan Siswandi.Foto: Mon)

 

Natuna,MetroIndonesia.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi, menegaskan jika PPKM mikro di Natuna diperpanjang sampai 25 Juli mendatang. Hal tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi wartawan Rabu 21/07/2021, dilobi depan kantor Bupati.

Dikatakannya, hari ini ada penurunan jumlah kasus Covid -19 di Natuna, makanya Natuna turun dari level 4 menjadi level 3. Jika ini bisa kita turunkan lagi, maka ekonomi bisa berjalan seperti semula.

Pemerintah juga telah mengambil langkah agar ekonomi masyarakat bisa berjalan. Wacana menjalankan program padat karya telah kami sepakati dengan DPRD Natuna. DPRD mendukung program ini, tergantung dana transper dari pemerintah pusat lagi.

Mantan Sekda Natuna itu mengatakan, semua berharap dari APBD. Sementara PAD asli daerah sangat kecil. Anggaran daerah tergantung kucuran dana dari pemerintah pusat. Jika pusat lambat mengucurkan, maka ekonomi didaerah melambat juga.

Rahunbini, untuk kegiatan besar, kita pending dulu, sambil menunggu keuangan daerah stabil. Adapun proyek besar yang sedang dikerjakan, berasal dari dana DAK.

Wan Siswandi berpesan,” kepada masyarakat, pemerintah menghimbau agar tetap bersabar. Mudah – mudah dengan turunnya level Natuna ketingkat lebih rendah, menjadi awal yang baik, untuk menuju Natuna ke zona hijau,”.(*Mon)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *