Bupati Karimun Lantik 276 Pejabat Fungsional PNS dan PPPK

(Bupati Karimun menyerahkan SK kepada ASN )

 

KARIMUN, METROINDONESIA.CO.ID – Sebanyak 276 ASN mengikuti prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Fungsional PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Rabu (5/6/2024).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan bagi PNS dan PPPK ini dilakukan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

(Bupati Karimun melakukan penandatanganan berita acara pelantikan)

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Karimun, dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas serta penyerahan SK secara simbolis kepada perwakilan yang ditunjuk.

Dalam laporannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan peserta pelantikan jabatan Fungsional yang dilaksanakan pada hari ini adalah berjumlah 276 orang.

(Foto bersama)

“Rinciannya Tenaga Pendidik sebanyak 111 orang, Tenaga Kesehatan 25 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 140 orang. Terdapat 15 orang lagi yang masih menunggu perbaikan dokumen oleh yang bersangkutan di Kementerian terkait,” ujar Muhammad Firmansyah.

Lebih lanjut Firman mengatakan, tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Karimun kembali membuka formasi CPNS dan PPPK.

Disebutkan untuk formasi CPNS sebanyak 116 formasi dengan rincian Tenaga Kesehatan sebanyak 11 formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 105 Formasi.

(Suasana pelantikan)

Kemudian, untuk PPPK sebanyak 2.253 formasi dengan rincian Tenaga Pendidik sebanyak 416 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 37 formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 1.450 formasi.

“Total usulan formasi sebanyak 2.369 formasi yang telah mendapatkan persetujuan dari Menpan-RB untuk tahun 2024,” ungkapnya.

Ia berharap pada tahun ini Pemda Karimun akan kembali mengusulkan ke Menpan-RB untuk mendapatkan formasi sehingga total pegawai yang Non ASN yang berjumlah 3.497 orang secara keseluruhan dapat diangkat menjadi pegawai ASN.

“Besar harapan kami pegawai Non ASN secara keseluruhan agar semua dapat diakomodir untuk menjadi pegawai ASN baik melalui PNS ataupun PPPK,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan ucapan selamat kepada pegawai yang baru saja dilantik. Ia berharap agar pegawai yang dilantik dapat menerima amanah dan karunia ini dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab.

Selain itu, Rafiq meminta pegawai ASN yang dilantik ini dapat menjaga sikap dan perilaku, nama baik korps dan juga integritas sebagai abdi negara.

“Amanah ini janganlah disia-siakan tapi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu, dibutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama serta bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Karimun,” pesan Aunur Rafiq.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut diantaranya Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sekda Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, Asisten, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. (Ery)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *