Bupati bersama Wakil Bupati Asahan Hadiri Penyampaian LHP LKPP dan IHPS II Tahun 2023 di Jakarta

 

Asahan, metroIndonesia.co.id – Bupati Asahan H. Surya BSc bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin dan sejumlah OPD turut menghadiri penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP – LKPP) Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2023 di Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa (09/07/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan BPK RI dengan tema “Menguatkan Pondasi Keuangan Negara Menuju Indonesia Emas 2045″ ini dihadiri langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, Ketua DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dalam acara itu Presiden Joko Widodo menyampaikan penghargaan dan apresiasi serta terima kasih kepada BPK RI yang telah melaksanakan tugas pemeriksaan keuangan negara dan terus meningkatkan profesionalismenya dalam fungsi pemeriksaan. Jokowi juga menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah atas predikat WTP dalam laporan keuangan pemerintah tahun ini.

Usai mengikuti kegiatan, Bupati Asahan H. Surya BSc didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi menyambut baik arahan Presiden RI Joko Widodo.

Bupati menilai kesuksesan keuangan negara tergantung kerja sama yang baik antara kementerian / lembaga baik tingkat nasional maupun daerah. Alhamdulillah Indonesia mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Begitu juga dengan Pemkab Asahan yang telah mendapatkan WTP selama 7 kali berturut-turut,” ujarnya.

Surya juga menyampaikan komitmen akan terus menjaga pola keuangan Kabupaten Asahan untuk menjadi semakin baik sebagaimana harapan presiden. Akuntabilitas dan fleksibilitas harus tetap ada dan menjadi perhatian bagi Pemkab Asahan.

Pemerintah Kabupaten Asahan akan tetap bersinergi dengan stakeholder terkait dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, sehingga kita dapat terus mempertahankan predikat WTP dalam penyelenggaraan keuangan daerah,” pungkas Bupati Asahan.(jt)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *