Bupati Asahan Dapat Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam

(Bupati Asahan saat menerima penghargaan)

 

Asahan, metroindonesia.co.id – Bupati Asahan H. Surya BSc menerima penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan Islam dari Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) Wilayah IX Sumatera Utara.

Penghargaan itu diserahkan kepada Bupati Asahan dalam acara sinergitas dan harmonisasi Yayasan dan Pengelola Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTKIS) dalam meningkatkan kualitas akademik yang kompetitif bertempat di Singapore Land, Kabupaten Batubara, Jumat (21/01/2022) sore.

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara. Semoga penghargaan ini, menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk lebih memajukan pendidikan islam menjadi lebih baik lagi.

H. Surya BSc menyampaikan harapannya Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batubara dapat menjadi Kabupaten kembar yang menjadi barometer kemajuan Perguruan Tinggi Islam di Sumatera Utara atau bahkan di seluruh Indonesia.

Sebelumnya Sekretaris Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Dr. Zulkarnain MA dalam laporannya menyampaikan bahwa selain kepada Bupati Asahan, Kopertais juga memberikan penghargaan serupa kepada Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP serta memberikan penghargaan tokoh peduli sosial dengan program Komunitas Sedekah Jumat kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Suyitno MAg. Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Asahan sesuai dengan Surat Keputusan Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Nomor : K.IX/KP.07.6/71/2022 tentang Pemberian Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan Islam.

Sementara Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara Prof. Dr. Saidurrahman MAg dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati Asahan dan Bupati Batu Bara atas perhatiannya terhadap dunia pendidikan islam di daerahnya masing – masing.

Kalau semua Kepala Daerah memberikan perhatian lebih terhadap Perguruan Tinggi Islam saya yakin kemajuannya akan lebih pesat lagi, ujar Saidurrahman.

Sedangkan Direktur Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof. Dr. Suyitno MAg dalam kesempatan itu menyampaikan perlunya sinergitas antara Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta yang ada dengan Pemerintah Daerah setempat.(jt)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *