Boy Wijanarko: Logistik di Natuna, Untuk Transit

(Boy Wijanarko )

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko menegaskan, bahwa logistik di kantor BPBD Natuna hanya untuk tempat transit saja

Hal tersebut disampaikan Boy kepada wartawan mengingat banyaknya komentar tentang pengungsi yang berada di Ranai.

Perlu digaris bawahi, bahwa mereka yang datang ke Ranai karena ada dispensasi dari Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan kebebasan bagi pengungsi yang ingin naik kapal secara gratis guna menghilangkan trauma dari musibah longsor bisa berkunjung kerumah sanak saudaranya, pasca kejadian banjir dan tanah longsor.
” Jadi bukan sebagai pengungsi,” ucapnya.

Ditambahkannya, dari awal Bupati Natuna telah mengatakan jika posko utama penanganan pengungsi tanah longsor hanya ada di Serasan.

“Keluarga saya ada juga yang mengungsi dirumah, masak saya harus minta logistik ke BPBD,” ucap dia.

“Yang mengungsi karena keluarganya meninggal akibat longsor hanya ada 9 orang saja. Mereka masih kita cari keberadaannya dimana,” ucap Boy.

Boy mengatakan, jika logistik ini diberikan kepada semua warga yang datang ke Ranai, nantinya akan muncul kecemburuan sosial bagi pengungsi lainya yang berada di Sambas, Tarempa, Subi dan Tanjungpinang.

Boy menerangkan, bahwa logistik yang berada di Kantor BPBD sudah di bawa ke Serasan dan saat ini hanya ada beberapa logistik ada disana. Adapun keterlambatan dikarenakan masalah transportasi saja.

Jika ada sisa dari bantuan di kantor BPBD nanti kita menunggu keputusan dari Bupati. Karena beliau akan pulang hari Minggu, dan saya akan menggantikan Bupati berangkat ke Serasan bersama sejumlah kepala OPD.(mam)

Editor: Soleh

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *