Belasan Ton CPP Pemkab Natuna di Siapkan Antisipasi Musibah

(Busri saat dikonfirmasi wartawan )

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Sebanyak belasan ton pangan disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, guna menanggulangi terjadinya keadaan darurat seperti, longsor, banjir, rumah kebakaran dan bencana lainnya, yang dapat memerlukan kebutuhan mendesak dimasyarakat.

Hal tersebut disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Natuna, Basri saat diwawancarai media ini, di loby kantor Bupati Natuna, Rabu, 13 Maret 2024.

“Pemkab Natuna bekerjasama dengan Bulog menyiapkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) sebanyak puluhan ton,” ujar Basri.

CPP ini, persediaan bahan pangan pokok yang disimpan oleh pemerintah di Bulog, dan dapat dimobilisasi secara cepat, untuk keperluan konsumsi maupun menghadapi keadaan darurat dan antisipasi terjadinya gejolak harga.

Basri menambahkan jika Cadangan Pangan Pemerintah, merupakan kewajiban dan dianggarkan setiap tahunnya. Pemerintah menitipkan anggaran pembelian pangan kepada Bulog, jika tidak terpakai dana tersebut dilanjutkan untuk tahun berikutnya.

“Bukan berarti dana itu hangus, dan dianggarkan kembali, tetapi dana yang tidak terpakai di titipkan kembali,” ujarnya.(Bud)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *