Baznas Lakukan Pengumpulan Zakat, Infaq dan Shodaqoh di lingkungan Pemkab Asahan

(Ketua Baznas Asahan Ir. H. Ansari Margolang saat memberikan sambutan)

 

Asahan, metroindonesia.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan melakukan pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah di lingkungan Pemerintah kabupaten Asahan, Jum’at (05/04/2024).

Dalam laporannya, Ketua Baznas Asahan Ir. H. Ansari Margolang menyampaikan pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) melalui lembaga Baznas di Kabupaten Asahan pada Ramadhan 1445 Hijriah dan Idul Fitri 2024 Masehi mengalami kenaikan sebesar 10,14 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dijelaskannya, di tahun 2024 ini pengumpulan zakat, infak dan shodaqah berjumlah sebesar Rp 880.301.500, mengalami kenaikan sebesar 10, 14 persen karena perolehan zakat, infaq dan shodaqoh pada tahun 2023 hanya sebesar Rp 799.210.500.

Ansari juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan yang telah menyerahkan zakat, infak dan shodaqah kepada lembaga Baznas Asahan.

Sementara Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak tahun 2011 Pemerintah Kabupaten Asahan telah menginstruksikan kepada seluruh ASN yang ada di jajarannya untuk mengeluarkan zakat dan infaq dari penghasilan yang langsung disalurkan kepada Baznas Kabupaten Asahan.

Surya juga tak lupa menyampaikan apresiasi dalam upaya Baznas mengumpulkan zakat, infak dan shodaqah ini sebagai cara membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Mari kita saling berbagi antar sesama. Karena dalam setiap rezeki yang kita peroleh di dalamnya terdapat sebagian rezeki dari saudara – saudara kita yang kurang mampu,” ucap Bupati.

Dalam pengumpulan zakat itu terlihat hadir Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, para Asisten, staf ahli bupati, OPD, Camat, ASN, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan.(jt)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *