BAZNAS bersama Kodim 0318 Natuna Bedah Rumah Warga

(BAZNAS Natuna)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Natuna bekerjasama dengan Kodim 0318 Natuna, melakukan bedah rumah warga di Air Kicur, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Bedah rumah dilakukan karena kondisi Rumah warga sudah tidak layak huni. Oleh karena itu, Kodim mengajukan bantuan untuk dilakukan perbaikan.

“Kebetulan kodim 0318 Natuna punya program rehab rumah, kemudian mereka mengajukan proposal dan kita sepakat untuk kerjasama,” ujar Wakil Ketua III Bagian Keuangan BAZNAS Natuna, H.Sayid Ridwan Idris, Senin, 24 Juni 2024.

“BAZNAS Natuna hanya menyediakan anggarannya sebesar Rp 15 juta untuk pembelian bahan bangunan. Sedangkan perbaikan dikerjakan pihak Kodim secara sukarela,” ucapnya.

Saat ini ada satu rumah panggung yang rusak berat, tapi ini bukan karena angin kencang kemarin, memang dari dulu sudah rusak.

Mantan Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Natuna ini menjelaskan, program rehap rumah memang sudah tercantum dalam RKAT BAZNAS untuk membantu masyarakat.

Namun demikian, ia tidak menampik bahwa keberlangsungan program ini tergantung penerimaan zakat mal dari masyarakat muslim di Natuna.

Kedepan, pihaknya siap bekerjasama dengan instansi manapun untuk membantu warga yang membutuhkan. Akan tetapi, semua ini tidak lepas dari ketersediaan anggaran.

“Kami berharap kepada masyarakat khususnya umat muslim baik yang ada di lingkup pemerintah daerah maupun instansi vertikal, agar jangan merasa sayang membayar zakat,” pintanya.(Bud)

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *