Baru di Resmikan, Kualitas Bangunan Atap Stadion Gedung Sriserindit di Pertanyakan

(Gedung Atap gedung halangi kenderaan mau melintas)

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Pembangunan Tribun gedung Sriserindit baru saja diserah terimakan dari pihak SKK Migas kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna, diterima langsung oleh Bupati Natuna, pada, Rabu, 29 Mei 2024.

Pembangunan tribun penonton merupakan hasil Corporate Social Responsibility (CSR) SKK Migas, dengan pagu dana 1,2 miliar.

Adapun pekerjaan proyek ini diserahkan melalui yayasan Griya.Celakanya baru 2 Minggu diserah terimakan atap gedung sudah roboh ke sisi belakang gedung bertepatan akan diselenggarakannya pembukaan pertandingan sepak bola sore ini.

Robohnya atap gedung menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Dikutip dari laman facebook Berita Natuna, Vantri menulis “abis hancur atap ae. Baru gook pengesahan kemaren. Gara-gara angin kencang.”

“Habis hancur atapnya. Baru juga pengesahan kemarin gara-gara angin kencang,” tulisnya, Senin 10/06/2024.

Postingannya tersebut telah disukai 37 orang dengan 34 komentar.

Salah satu nitizen Al Iksyani berkomentar coba lihat di sekitar lokasi itu, bagaimana keadaan atap rumahnya, kalau masih kokoh, berarti itu kelebihan kokohnya sampai ringan angin ngangkatnya.

Kemudian Vantri membalas komentar kira-kira angin tiup dari depan makanya terangkat.

“Kalau gagah, tak pilih arah angin dari mana, cuba lihat atap-atap rumah di kota terapung, angen datang tak pilih arahnya, dari depan belakang samping,” tulis Al Iksyani membalas komentar Vantri.

Vantri pun kembali membalas, bisa jadi angin itu uji coba dulu tiup kekuatannya. Berdasarkan pantauan media ini dilapangan, hampir separoh dari atap Tribun terangkat kebelakang. Hal ini banyak menimbulkan spekulasi terhadap kualitas pembangunan gedung.

Berdasarkan pantauan dilapangan, hampir separoh dari atap Tribun terangkat kebelakang. Hal ini menghambat sejumlah kenderaan yang akan melintas. Di atas atap terlihat besi penyanggah untuk mengingat kerangka atap memakai besi 6. Kemungkinan kurang kekuatan mengakibatkan atap mudah lepas.

Sementara beberapa pihak terkait belum bisa dikonfirmasi terkait robohnya atap stadion ini, termasuk pihak yayasan.(Bud)

Editor: Leh

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *