Alokasi Anggaran Minim, Pembangunan Kantor DPRD Terpaksa di Tunda

(Bupati Natuna saat dikonfirmasi wartawan )

 

Natuna, metroindonesia.co.id – Bupati Natuna WAN Siswandi menegaskan jika pembangunan kantor DPRD belum bisa dianggarkan karena akan menyedot dana cukup besar.

Hal tersebut disampaikan WAN Siswandi saat dikonfirmasi wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna APBD murni tahun 2024,Selasa,28/11/2023.

Siswandi menyampaikan ada 2 program pemerintah daerah yang belum dapat kami selesaikan yakni Pembangunan Kantor DPRD Natuna dan pembangunan jalan 2 jalur .

“Kalaupun kita anggarkan Rp10-20 miliar tahun 2024, pembangunan kantor DPRD Natuna tidak bisa juga di berfungsi, lebih baik kita alihkan ke yang lain,” ungkap Siswandi kepada sejumlah media. Jadi percuma juga kita anggarkan jika tidak bisa di manfaatkan.

Untuk merealisasikan pembangunan itu, nantinya setiap tahun kita anggarkan Rp10 miliar, jadi kalau lima tahun kan Rp50 miliar, selesai juga kantor DPRD Natuna, sama jalan dua jalur,” tambahnya. Ini semua akibat keterbatasan anggaran saja.

Meskipun dalam APBD 2024 belum dianggarakan, Siswandi memberikan gambaran bahwa Pemerintah Daerah Natuna telah menyediakan anggaran untuk pembangunan kantor DPRD dan jalan dua jalur dalam periode mendatang. Strategi pengalokasian dana secara bertahap diharapkan dapat mencapai tujuan pembangunan infrastruktur tersebut.(mam)

Editor: Soleh

Recommended For You

Avatar

About the Author: metro indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *